website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 17:32:32 WIB

Cerdiknya Pengamen di Tengah Lampu Merah

Laporan: Ragil

Pemalang | detikNews.co.id – Banyak cara DI lakukan orang hidup untuk mempertahankan hidup nya, berbagai macam kegiatan dalam rangka pemenuhan akan keberlangsungan hidup, seseorang bisa melakukan apa saja, yang penting kebutuhan nya tercapai.

Seperti diketahui akhir akhir ini trafighlight atau lampu merah, pengatur lalu lalangnya kendaraan, dijadikan sandaran banyak orang, untuk bisa mengais rejeki, dari Pengamen, pengemis, pedagang juga penjual jasa bersih bersih kaca mobil bagi para pengendara.

Baca juga:  Ngeri, Tinggi Pondasi Mencapai 3 Meter lebih, Terkuak Ternyata Ini Alasannya

Salah satunya,adalah Pengamen yang menghadang para pengendara di tengah, lampu merah pada saat lampu rambu lalu lintas menyala merah.

Mereka dengan cekatan, beraksi dengan kencang nya, bersaing dengan deru bising mesin dan knalpot kendaraan yang berhenti, untuk bisa didengar oleh mereka para pengendara.

Lagu balada mereka gemborkan kan, di tengah terik matahari yang pengap, di atas panggung aspal jalanan. Mereka dengan cerdik harus menghitung, berapa lama harus melantumkan lagu lagu nya dan harus segera meminta sekedar imbalan dari mengamen, dari para pengendara, yang masih punya rasa empati, sekedar beli nasi, kata sebut saja Andri, pengamen jalanan, yang biasa mangkal di perempatan lampu merah, antara Jalan Ahmad Yani dan Jalan Gatot Subroto.

Baca juga:  Pengemudi Mercy yang Menabrak Pelajar Hingga Tewas Ternyata Anak Polisi: Polisi Tetap Lakukan Penyelidikan Berdasarkan Fakta Lapangan

Menurut dirinya, mengamen bukan pilihan jalan hidup nya, akan tetapi dalam situasi seperti ini, tak banyak pilihan buat sosok pemuda, seperti Andri.

Dimana lowongan kerja sulit di cari pada saat pandemik seperti ini, yang ada malah banyak nya pengurangan tenaga kerja, karena di hantam badai krisis virus pandemik. Akan kemana kah, nanti nya para generasi penerus negeri ini,ketika masih banyak sosok pemuda seperti Andri, dibanyak jalanan serta perempatan lampu merah???. ( Ragil 74 )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait