website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 25 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 25 June 2024 | 0:10:17 WIB

Ciptakan Birokrasi yang Dinamis, Bupati Tangerang Lantik 781 PNS 

Tangerang | detikNews – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar telah melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berhasil menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang Formasi Tahun Anggaran 2021. Acara tersebut dilakukan secara virtual di Gedung Kantor Bupati Tangerang pada tanggal 20 Maret 2023. Selain itu, Bupati juga menyerahkan keputusan pengangkatan CPNS dari lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN dan Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD formasi tahun 2022.

Sebanyak 781 CPNS berhasil diambil sumpah janji jabatan secara daring dengan didampingi oleh Kepala Perangkat Daerah masing-masing atau pejabat yang ditugaskan mewakili. Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengucapkan selamat kepada para ASN yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya dalam Pengangkatan Pertama Jabatan Fungsional serta Pengangkatan status CPNS menjadi PNS.

Baca juga:  Pemetaan Zona Hitam dan Merah Bencana di Kota Bogor: Ribuan Warga Akan Dipindahkan demi Keamanan

Bupati berharap agar amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepada seluruh ASN dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, serta rasa tanggung jawab yang tinggi. Pengambilan sumpah PNS di Lingkungan Pemkab Tangerang dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tangerang Nomor: 813/Kep.147-Huk/2023 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, Formasi Tahun Anggaran 2021 dengan TMT PNS Pertanggal 1 Maret 2022.

Baca juga:  Keluhan Warga dalam Proyek Pembangunan Sarana Air Bersih di Kampung Gabus Tangerang

“Pengambilan sumpah PNS kali ini, bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik. Harapannya ini bisa menjadi langkah strategis dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih optimal,” jelas Bupati.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan juga mengungkapkan bahwa ada 26 orang yang telah diserahkan surat keputusan pengangkatan sebagai CPNS, terdiri dari 23 orang lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN dan 3 orang dari lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia.

Baca juga:  Putusan MA Bongkar Kasus Penyerobotan Tanah di Kabupaten Bogor

Ia pun mengingatkan ASN yang baru dilantik bahwa amanah yang diemban sebagai seorang PNS merupakan sebuah bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan penuh tanggung jawab. Ia juga mendorong untuk terus meningkatkan kompetensi. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait