website statistics
26.8 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.8 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 16:20:54 WIB

Curah Hujan Tinggi, Dinas Damkar Depok Tetap Siaga Melayani Masyarakat dengan Petugas Terlatih

Depok | detikNews – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok telah mengumumkan kesiapsiagaannya dalam membantu masyarakat, menghadapi potensi bencana banjir dan longsor yang terjadi karena curah hujan yang tinggi.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan petugas di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar di setiap Kecamatan beserta sarana dan prasarana pendukung seperti : mobil pemadam dan perahu karet. Senin, 06/03/2023.

Baca juga:  Jokowi Melakukan Kunjungan ke Pasar Tanah Abang dan Sarinah, Semua Pedagang Mengalami Kenaikan Omzet Selama Ramadan dan Jelang Lebaran

Gandara menyebut, bahwa pihaknya bekerja sama dengan perangkat daerah lainnya, mulai dari jajaran dinas terkait, unsur Kecamatan, unsur Kelurahan, hingga seluruh lapisan masyarakat.

“Kami juga berkoordinasi dengan unsur TNI dan Polri serta para pengusaha di Kota Depok”, ungkapnya.

Pihak Damkar dan Penyelamatan Kota Depok juga mengajak media untuk memberikan sosialisasi terkait kesiapsiagaan selama musim penghujan.

Baca juga:  Stok Hewan Qurban Idul Adha Kabupaten Purwakarta Sangat Aman

Dalam rangka mengantisipasi potensi bencana, Gandara juga mengimbau masyarakat untuk melakukan beberapa langkah. Pertama, membuang sampah pada tempatnya. Kedua, rajin membersihkan selokan dan saluran air. Ketiga, menjaga kelestarian alam. Keempat, membuat sumur resapan. Kelima, memperbanyak Ruang Terbuka Hijau. Keenam, membuat lubang biopori, dan Ketujuh, membuat saluran air yang baik.

“Kami berharap, bahwa dengan langkah – langkah yang dilakukan oleh Damkar dan Penyelamatan Kota Depok beserta masyarakatnya, dapat meminimalisir dampak dari cuaca ekstrem saat ini”, harapnya. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait