21.4 C
Indonesia
Ming, 27 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Minggu, 27 November 2022 | 2:02:41 WIB

Dalam Rangka Pengawasan Program Kerja dan Anggaran TA 2021, Tim Itjenad Post Audit Mengunjungi Makorem 161/WS

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Komandan Korem 161/ Wira Sakti, Brigjen TNI. Iman Budiman, S.E, beserta staf menerima kunjungan dari Tim Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat, yang dilaksanakan pada hari Kamis 21 April 2022, di ruang Sonbai II Makorem 161/ WS.

Dalam sambutannya, Danrem 161/ WS saat di ruang Lobi Makorem menyampaikan ucapan selamat datang kepada Brigjen TNI. Kokom, S.E, selaku ketua tim beserta seluruh rombongan.

Kehadiran tim post Audit Itjenad ini memiliki tujuan melaksanakan fungsi pengawasan sekaligus pemeriksaan(Wasrik) yang merupakan kegiatan penting yang tak dapat dipisahkan didalam sebuah sistem menejemen organisasi modern.

Baca juga:  Pj Walikota Mengajak Masyarakat Ciptakan Tebing Tinggi Bebas Narkoba

” Pengawasan Tim Post Audit Itjenad menjalankan tugasnya terkait pengawasan dan pemeriksaan program kerja serta anggaran Korem 161/ WS beserta satuan Jajarannya TA 2021″ demikian disampaikan oleh Pgs. Kapenrem 161/ WS, Mayor Inf. Dafrian, S.S.

Kegiatan Post Audit dari Itjenad ini adalah merupakan langkah dan upaya pimpinan TNI AD, untuk mengawasi dan memeriksa pelaksanaan program kerja satuan Korem 161/ WS agar tertib dalam administrasi di lingkup TNI AD.

Baca juga:  Pemdes Pedataran Optimalkan Kantor Desa untuk Pelayanan Publik

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendukung terlaksananya program kerja dan anggaran yang tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah dengan lebih berkualitas.

Sementara itu ketua tim audit, Brigjen TNI. Kokom, S.E, menegaskan kepada para staf yang akan diperiksa agar dapat mendukung kelancaran proses audit ini, bisa menyiapkan bahan materi dengan baik serta memberikan informasi dan data yang benar tentang kegiatan dan permasalahan yang ada.

Baca juga:  Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Medan, Wakil Bupati: Edukasi Harus Terus Dilakukan

” Jangan segan untuk minta petunjuk dan penjelasan, kalau ada yang kurang mengerti tanyakan kepada tim, sehingga apa yang sudah seharusnya jadi ketentuan bisa dijalankan dengan benar ” ungkapnya.

Tampak turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Makorem 161/ WS ini, para kasi Kasrem, Danbrigif 21/ Komodo, Dandim 1604/ Kpg, Karumkit Tk. III WS, para Pasi dan Pembuat Wabku.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait