website statistics
25.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 10:32:56 WIB

Dalam Rangka Pengawasan Program Kerja dan Anggaran TA 2021, Tim Itjenad Post Audit Mengunjungi Makorem 161/WS

Reporter: Arifin

Kupang | detikNews – Komandan Korem 161/ Wira Sakti, Brigjen TNI. Iman Budiman, S.E, beserta staf menerima kunjungan dari Tim Post Audit Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat, yang dilaksanakan pada hari Kamis 21 April 2022, di ruang Sonbai II Makorem 161/ WS.

Dalam sambutannya, Danrem 161/ WS saat di ruang Lobi Makorem menyampaikan ucapan selamat datang kepada Brigjen TNI. Kokom, S.E, selaku ketua tim beserta seluruh rombongan.

Kehadiran tim post Audit Itjenad ini memiliki tujuan melaksanakan fungsi pengawasan sekaligus pemeriksaan(Wasrik) yang merupakan kegiatan penting yang tak dapat dipisahkan didalam sebuah sistem menejemen organisasi modern.

Baca juga:  Kodim 1413 Buton dan Pemkot Baubau Gelar Vaksin Dosis III

” Pengawasan Tim Post Audit Itjenad menjalankan tugasnya terkait pengawasan dan pemeriksaan program kerja serta anggaran Korem 161/ WS beserta satuan Jajarannya TA 2021″ demikian disampaikan oleh Pgs. Kapenrem 161/ WS, Mayor Inf. Dafrian, S.S.

Kegiatan Post Audit dari Itjenad ini adalah merupakan langkah dan upaya pimpinan TNI AD, untuk mengawasi dan memeriksa pelaksanaan program kerja satuan Korem 161/ WS agar tertib dalam administrasi di lingkup TNI AD.

Baca juga:  Jelang Pensiun, ASN di Aceh Utara Ikuti Seminar Kewirausahaan Digelar Oleh BAS Cabang Lhokseumawe dan PT TASPEN

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendukung terlaksananya program kerja dan anggaran yang tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah dengan lebih berkualitas.

Sementara itu ketua tim audit, Brigjen TNI. Kokom, S.E, menegaskan kepada para staf yang akan diperiksa agar dapat mendukung kelancaran proses audit ini, bisa menyiapkan bahan materi dengan baik serta memberikan informasi dan data yang benar tentang kegiatan dan permasalahan yang ada.

Baca juga:  Kades Desa Wargajaya Ooy Tamami S: Pengabdian dan Sejarah Desa Wargajaya

” Jangan segan untuk minta petunjuk dan penjelasan, kalau ada yang kurang mengerti tanyakan kepada tim, sehingga apa yang sudah seharusnya jadi ketentuan bisa dijalankan dengan benar ” ungkapnya.

Tampak turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Makorem 161/ WS ini, para kasi Kasrem, Danbrigif 21/ Komodo, Dandim 1604/ Kpg, Karumkit Tk. III WS, para Pasi dan Pembuat Wabku.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait