website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 5:06:51 WIB

Dampak Kemacetan di GBK, Penonton Konser BLACKPINK Gelisah Tak Bisa Mendapatkan Taksi Online

Jakarta | detikNews – Kepadatan lalu lintas terjadi di area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat setelah penonton konser BLACKPINK membubarkan diri pada hari Minggu (12/3/2023). Banyak penonton yang khawatir tak dapat taksi online untuk pulang karena kemacetan yang terjadi di sekitar lokasi.

Seorang penonton asal Yogyakarta bernama Afif (25) mengatakan bahwa meskipun telah memesan taksi online, kemungkinan masih akan mengalami keterlambatan karena kemacetan yang masih terjadi. Namun, ia tetap bersabar menunggu hingga driver taksi online datang.

Baca juga:  Dinas PUPR Kota Depok Perbaiki Jalan Merdeka dengan Hotmix, Masyarakat Didorong Berpartisipasi dalam Pemeliharaan

Senada dengan Afif, penonton lainnya bernama Meta (20) juga merasa khawatir tidak bisa mendapatkan driver taksi online akibat kemacetan yang terjadi di sekitar GBK. Meskipun dia merencanakan untuk pulang bersama teman-temannya, ada salah satu temannya yang masih berada di area konser, sehingga mereka harus menunggu.

Kemacetan terjadi karena banyaknya penonton yang keluar dari venue konser BLACKPINK dan menyebabkan lalu lintas di sekitar lokasi macet. Hal ini terjadi mulai dari Jalan Gelora, Jalan Pintu Satu Senayan hingga Jalan Jenderal Sudirman arah Bundaran HI GBK. Banyak kendaraan yang saling berebut jalan dengan kendaraan yang melintas, termasuk kendaraan yang menaikkan atau menurunkan penumpang.

Baca juga:  Polisi Tangkap Sindikat Bersenjata Api yang Beraksi Curanmor Selama 2 Tahun di Jakarta Barat

Tidak hanya itu, Halte Gelora Bung Karno juga mengalami kepadatan buntut dari penumpang yang menggunakan moda transportasi TransJakarta. Saat ini, polisi masih bersiaga di lokasi untuk mengurai kemacetan di area GBK. Meskipun begitu, polisi belum memberlakukan rekayasa lalu lintas dan kendaraan masih bisa melewati Jalan Asia Afrika hingga Jalan Pintu 1 Senayan.

Baca juga:  Truk Muatan Ternak Terbalik di GT Cengkareng Arah Bandara Soekarno-Hatta, Sapi-sapi Terlepas di Lokasi Kecelakaan

Kondisi seperti ini seharusnya menjadi perhatian bagi pihak yang bertanggung jawab terhadap kelancaran lalu lintas di wilayah tersebut. Sebaiknya, langkah-langkah untuk mengatasi kemacetan harus ditingkatkan, seperti memberlakukan rekayasa lalu lintas, meningkatkan transportasi umum, dan menyediakan tempat parkir yang memadai. Dengan demikian, kepadatan lalu lintas di sekitar GBK dapat diminimalkan dan mengurangi beban bagi penonton konser serta masyarakat yang melewati area tersebut. (Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait