website statistics
22.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 5:54:25 WIB

Dankor Brimob Polri Resmikan Tiga Struktur Organisasi Korps Brimob Polri Sekaligus Lantik Danpas Brimob Baru

Depok | detikNewsKomjen Pol. Drs. Anang Revandoko, MIKom, Komandan Korps Brimob Polri, melantik tiga struktur organisasi baru di lingkungan Korps Brimob Polri dan melantik Komandan Pasukan Brimob I, II, dan III pada Jumat, 10 Maret 2023, di lapangan Mako Brimob Kelapa Dua di Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam acara tersebut, Dankorbrimob Polri mengucapkan terima kasih karena struktur baru telah resmi diresmikan dan Panglima Brimob Pasukan I, II, dan III telah dilantik.

Baca juga:  Pemkot Depok Luncurkan SIKASIR, Aplikasi Inovatif untuk Kemudahan Pengurusan IMB

“Ini merupakan momen bersejarah bagi Korps Brimob Polri. Di bawah kepemimpinan Jenderal bintang tiga, kita kini memiliki tiga Panglima Brimob,” ujar Anang.

Anang menegaskan, pengangkatan ketiga Panglima ini akan ditempatkan di daerah rawan konflik di seluruh Indonesia.

“Kelahiran Jenderal baru Korps Brimob Polri ini merupakan bukti komitmen kita dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa,” imbuhnya.

Baca juga:  Presiden Jokowi Instruksikan Penindakan Praktik Repackaging dan Dorong Penggunaan Platform Elektronik Domestik

Pasukan Brimob akan dikerahkan ke tiga wilayah berbeda di seluruh Indonesia, sesuai dengan instruksi Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Pada saat peresmian susunan baru dan pengangkatan Panglima, Pasukan Brimob dibagi menjadi tiga wilayah yaitu Brimob I wilayah barat dipimpin oleh Brigjen Pol. Drs. Firly R. Samosir, M.Si., berkedudukan di Desa Alue Kumbang, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur; Brimob II di wilayah tengah dipimpin oleh Brigjen Pol. Arif Budiman, SIK, berkedudukan di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur; dan Brimob III di wilayah timur dipimpin oleh Brigjen Pol. Gatot Hariwibowo, SIK, berkedudukan di Jalan Trans Nabire, Desa Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua.

Baca juga:  Pernyataan Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Tapos Saat RPP di Kelurahan Sukamaju Baru

Perlu diketahui, penguatan struktur organisasi Korps Brimob Polri didasarkan pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2022 yang mengubah Peraturan Presiden Nomor 52 Tahun 2010. (Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait