website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 July 2024 | 1:06:35 WIB

Danrem 045/Gaya Tinjau Proses Bedah Rumah RTLH di Belitung

Belitung | detikNews  – Proses Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, telah menjadi perhatian utama bagi Komandan Korem/045 Garuda Jaya, Brigjen TNI A. Dedy Prastyo, S.I.P. Dalam upaya untuk menjalankan program kemanusiaan yang mulia, Danrem 045/Gaya dan timnya berkolaborasi dengan Bupati Belitung H Sahani Saleh S. Sos, serta Dandim 0414/Belitung Letkol inf Herik Prasetiawan bertekad untuk mengubah kondisi yang sulit bagi warga yang memiliki rumah tidak layak huni.

Dalam kunjungannya ke lokasi pembangunan RTLH pada tanggal 20 September 2023, Danrem 045/Gaya dan rombongan langsung menuju rumah milik Bapak Maddin yang sedang dalam tahap pengerjaan pembangunan. Mereka ingin memastikan bahwa program ini berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Baca juga:  Miris! Warga Sawangan Tinggal Menunggu Atap Rumah Roboh

Danrem 045/Gaya menekankan pentingnya program ini sebagai bukti nyata bahwa TNI AD peduli terhadap kesulitan rakyatnya. “Saya berharap dengan dibangunnya rumah layak huni untuk warga, dapat memberikan kenyamanan dan juga dapat meringankan beban warga,” ujar Danrem.

Program ini telah menerima dukungan penuh dari pemerintah daerah, terutama dari Bupati Belitung H Sahani Saleh S. Sos. Kerja sama erat antara TNI AD dan pemerintah daerah menjadi kunci keberhasilan dalam mengatasi masalah rumah tidak layak huni.

Baca juga:  Pelantikan 6 Penjabat Kepala Daerah di Jawa Barat, Benni Irwan Sebagai PJ Bupati Purwakarta

Bupati Sahani Saleh mengapresiasi komitmen TNI AD dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Dia menyatakan bahwa kolaborasi seperti ini adalah langkah positif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Salah satu warga yang menjadi penerima manfaat dari program ini adalah Bapak Maddin, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan. Dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini.

“Alhamdullilah, doa saya terkabul. Saya bisa memiliki rumah yang permanen,” ujar Bapak Maddin dengan penuh rasa bahagia.

Baca juga:  Polres Baubau Gelar Vaksinasi tahap III Diberikan 554 Porsenil

Melalui upaya bersama antara TNI AD, pemerintah daerah, dan masyarakat, program bedah rumah RTLH ini diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk program serupa di wilayah lain. Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama adalah pondasi yang kuat dalam mewujudkan perubahan positif dalam masyarakat.

Danrem 045/Gaya dan timnya telah membuktikan bahwa dengan kerja keras dan komitmen, rumah layak huni dapat menjadi kenyataan bagi warga Belitung yang membutuhkan. Semoga program ini terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi banyak orang di masa yang akan datang. (Alvhi Peci)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait