website statistics
30.4 C
Indonesia
Mon, 22 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Monday, 22 July 2024 | 17:47:11 WIB

Dapat Rekomendasi Partai Nasdem, Ali Mazi Optimis La Ode Darwin Menangkan Pilkada Mubar

Mubar | detikNews – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyerahkan surat rekomendasi kepada La Ode Darwin untuk maju di Pilkada Muna Barat, pada Pilkada serentak 27 November 2024.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua DPP NasDem, Willy Aditya, didampingi Ketua DPW NasDem Sultra Ali Mazi, Ketua DPD NasDem Mubar La Insafu, di kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu 22 Juni 2024 yang diterima langsung oleh La Ode Darwin.

Ketua DPW NasDem Sultra Ali Mazi mengatakan, partai besutan Surya Paloh ini meyakini figur yang diberikan rekomendasi oleh DPP Partai NasDem tidak akan salah. Mereka adalah figur yang memiliki peluang terbesar untuk memenangkan pertarungan di Pilkada.

Baca juga:  Bentuk Satgas Anti Hoaxs, Rohmat Selamat Konsisten PWRI Bogor Raya Tetap Utamakan Profesionalitas Kinerja Jurnalis

“Bukan 100 persen, tapi 1000 persen saya optimis memenangkan pertarungan,” ujar Ali Mazi

Menurut mantan Gubernur Sultra ini, calon yang diberikan rekomendasi adalah figur petarung yang akan mempertaruhkan nama baik Partai NasDem, baik secara nasional maupun di Sultra.

“Saya selaku Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara, betul-betul bangga dan percaya diri melihat calon-calon yang akan tarung nanti memenangkan kompetisi ini,” ujarnya.

Baca juga:  Kasus Persekusi, Pemeriksaan Wartawan Batal, Dijadwalkan Hari Senin

Sementara, Bakal Calon Bupati Muna Barat, La Ode Darwin mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem yang secara resmi telah mengusung dirinya.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Partai NasDem yang telah memberikan kepecayaan dan mengusung saya di Pilkada Muna Barat,” kata mantan Ketua MPM UHO ini.

Darwin mengaku, komunikasi politik dengan Partai NasDem telah lama terbangun. Ini menunjukan keseriusan dirinya ingin bersama-sama dengan Partai NasDem dalam perjuangan memenangkan Pilkada dan membangun Muna Barat ke arah lebih baik.

Baca juga:  Mahfud Menyoroti 3 Jalur Penyelundupan PMI Ilegal, 2 Terletak di Pulau Sumatera

Sekedar diketahui, Darwin telah mengantongi surat tugas maupun rekomendasi dari beberapa partai politik yang memiliki kursi di DPRD Muna Barat berdasarkan hasil pileg 2024. Adalah Partai Golkar (3 kursi), Partai Demokrat (3 kursi), PKB (3 kursi), PPP (1 kursi), PBB (1 kursi) dan terbaru dari Partai NasDem (3 kursi). Dengan begitu, Darwin telah mengantongi dukungan 14 dari total 20 kursi DPRD Muna Barat.
(LR)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait