21.4 C
Indonesia
Ming, 27 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Minggu, 27 November 2022 | 2:19:00 WIB

Datangi TKP Pasca Terjadinya Penyerangan Gangster Terhadap Warga di Depok, Kapolda Metro Jaya Harapkan Jajaran Polsek dan Polres Lakukan Antisipasi Tindakan Pencegahan

Depok | detikNews.co.id – Sidak langsung di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca terjadinya penyerangan sekelompok pemuda kepada warga Situ Pitara Sriwagandu di Jalan Cagar Alam, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si, perintahkan seluruh jajaran Polsek dan Polres untuk melakukan tindakan antisipasi serta tindakan pencegahan, agar kejadian – kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si mengatakan, bahwa kedatangannya pada malam hari ini, guna melakukan identifikasi serta berdiskusi dengan para aparatur setempat, mencari solusi agar kejadian – kejadian penyerangan terhadap warga tersebut tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Malam ini saya sedang di Kavling Pancoran Mas Lapangan Penggorengan, dimana kira – kira dua hari yang lalu ini ada TKP”, ujar Kapolda, Jum’at 11/3/2022, Pukul 00.00.

Baca juga:  Peringati WCD 2022, Warga Kecamatan Panmas Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Dilingkungan Situ Rawa Besar

“Saya datang kesini untuk mengidentifikasi duduk persoalan, dan berdikusi untuk mencari solusi, dan memberikan arahan kepada jajaran Polsek untuk mengambil langkah – langkah pencegahan, agar kejadian tawuran ini bisa kita selesaikan secara bersama – sama, dengan segenap masyarakat. Ini ada Pak RW, Pak Ali kemudian ada Pak RT Pak Surya, dan ini ada anggota Dewan Pak H.Imam Musanto, Alhamdulillah bisa ketemu disini”, sambungnya.

Kapolda Metro Jaya mengungkapkan, bahwa atas pengembangan yang dilakukan jajarannya, telah berhasil menangkap sembilan orang pelaku penyerangan, dan hampir rata – rata semua pelaku adalah remaja.

“Dari pengembangan jajaran kami, sampai hari ini telah menangkap sembilan orang pelaku penyerangan kepada warga tersebut, dan rata – rata semua pelaku adalah remaja”, ungkapnya.

Baca juga:  Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Sementara itu ditempat yang sama, H.Imam Musanto.S.Pd.MM selaku anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS yang juga menjabat sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Kota Depok, menyambut hangat atas kedatangan Kapolda Metro Jaya kewilayahnya, dan berharap bisa bersinergi aktif bersama pihak Kepolisian Republik Indonesia, dalam melakukan segala bentuk tindakan antisipasi dalam menekan laju kriminalitas di Kota Depok.

 

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas kepedulian Kapolda Metro Jaya untuk datang langsung kewilayah kami, sebagai bentuk perhatian khusus atas Pasca kejadian penyerangan para remaja kepada warga diwilayah kami”, ujarnya.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada Bapak Kapolsek dan Kapolres bersama jajarannya, yang telah memberikan penyelesaian atas kejadian tersebut, hingga rasa aman dan nyaman bisa dirasakan kembali oleh warga kami”, tambahnya.

Ketua Perbakin Kota Depok ini juga menjelaskan, bahwa pada saat kejadian penyerangan tersebut, beberapa anggotanya dari jajaran Pokdarkamtibmas Kota Depok juga turut serta membantu warga untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, serta dengan cepat menghubungi pihak Kepolisian dari Polsek Pancoran Mas untuk dapat segera menormalkan keadaan.

Baca juga:  Tim Departemen Biologi FMIPA UI Gelar Penyuluhan Terkait Kondisi Terkini Situ Rawa Besar

“Sebenarnya pada kejadian penyerangan terhadap warga dini hari itu, ada juga korban dari jajaran kami di Pokdarkamtibmas Kota Depok, karena turut serta melerai penyerangan. Namun, tidak sampai parah para penyerang langsung berhamburan kabur, setelah jajaran kami menghubungi pihak Polsek Pancoran Mas”, ungkap Bang Imun.

“Saya berharap dengan adanya kejadian ini kita bisa saling peduli terhadap lingkungan, dengan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan, untuk menciptakan suasana kondusif, serta menciptakan kenyamanan warga pada semua area yang berpotensi pada tindakan tawuran yang telah jelas – jelas merugikan semua pihak”, pungkasnya.(Ar).

 

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru