website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 12:43:28 WIB

Deklarasi Bersama dan Mendapatkan Dukungan Dari Semua Pihak, Kelurahan Abadijaya Berkomitmen Zero Stunting

Depok | detikNews – Dalam upaya mencapai Zero Stunting di Kelurahan Abadijaya, telah diperoleh dukungan dari semua pihak. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Deklarasi dan Komitmen untuk mendirikan RW dan Posyandu Zero Stunting di Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya.

Deklarasi juga ditandatangani oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Camat Sukmajaya Wiyana, dan pejabat pemerintah terkait yang hadir. Semua siap mendukung inovasi ‘Bersama Jum’at Berkah Tuntaskan Stunting’ atau ‘Bersama Penting Mengakhiri Stunting’ di Kelurahan Abadijaya.

Baca juga:  Dinkes Kota Bogor Gelar Sub PIN untuk Cegah Penyakit Polio pada Anak Balita

Camat Sukmajaya Wiyana mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program percepatan stunting di wilayahnya. Salah satunya dengan memotivasi para kader di setiap lingkungan untuk berpartisipasi dalam intervensi pengurangan stunting.

“Program ini sangat baik untuk mempercepat pengurangan masalah stunting karena hasilnya sangat signifikan di Abadijaya secara masif”,ucapnya Jum’at 17/03/23.

Sementara itu, Lurah Abadijaya Sodik Murdiono mengungkapkan, RW 24 merupakan salah satu dari 12 RW pendukung program ‘Bersama Penting Mengakhiri Stunting’. Mereka akan terus memotivasi seluruh warga dan kader untuk mencapai Zero Stunting.

Baca juga:  Prestasi Semakin Optimal: PMI Depok Melantik Kepengurusan Baru dan DK PMI Kecamatan Sukmajaya serta Cilodong

“Deklarasi ini merupakan komitmen kami untuk mencapai Zero Stunting, dan kami semua siap berkolaborasi”, ungkapnya.

Selain itu, Ketua RW 24 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya Misbahul Munir menyatakan siap mendukung inovasi yang dikembangkan Kelurahan Abadijaya. Mengingat masih ada dua Balita Stunting di wilayahnya.

“Mudah – mudahan dengan pencanangan yang kita lakukan, RW 24 bisa mencapai Zero Stunting dengan dukungan semua pihak”, pungkasnya.(Roni)

Baca juga:  Berikut Tips Drg. Tavip Hariyadi Agar Napas Tetap Segar dan Mulut Tidak Bau Selama Berpuasa

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait