website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 8:16:03 WIB

Deklarasi Relawan Basis SS, Supian Suri Bakal Calon Wali Kota Depok 2024-2029

Depok | detikNews – Di tempat wisata pantai Anyer, Banten, sekelompok relawan yang tergabung dalam Relawan Basis SS dari sembilan Kecamatan di Kota Depok mendeklarasikan Supian Suri sebagai bakal calon Wali Kota Depok periode 2024-2029, Minggu (21/05/2023)

Ketua Relawan Basis SS, Kasno, menyatakan bahwa Supian Suri dipandang sebagai sosok yang mewakili anak muda yang energik dan kreatif, serta sebagai generasi yang terbuka dan menghargai keberagaman.

Kasno juga menekankan bahwa Supian Suri adalah seorang birokrat sejati dan memiliki pemahaman yang baik mengenai ilmu pemerintahan, dengan posisinya saat ini sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Depok.

Baca juga:  Sekda Kota Depok Mendorong Kontinuitas Pembangunan Melalui Kepala Disrumkim yang Baru Dilantik

“Kami relawan Basis mendukung secara total Supian Suri Sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang,” ujar Kasno.

Acara deklarasi tersebut dihadiri oleh sekitar 1000 relawan Basis SS dari 9 kecamatan di Kota Depok. Kasno juga menyatakan bahwa dukungan untuk Supian Suri terus mengalir dari masyarakat Depok, dan deklarasi dukungan ini murni berasal dari inisiatif para relawan, tanpa ada pesanan atau perintah dari Supian Suri atau pihak lain.

Baca juga:  Supian Suri: Wujudkan Kota Depok Aman pangan dan Mencetak Generasi Hebat

Kasno menyebutkan bahwa elektabilitas Supian Suri telah terlihat dari hasil survei, di mana namanya sering dibicarakan oleh masyarakat sebagai calon Wali Kota Depok.

” Kami menilai sosok Supian Suri, sangat layak menjadi Walikota Depok,dan akan mampu membawa angin perubahan untuk Kota Depok semakin maju lagi,” terangnya.

Namun, partai politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Ketua Deputi bidang pemenangan pemilu dan pilkada DPW PKS Jawa Barat, Muttaqin, menyatakan bahwa deklarasi dukungan dari warga Depok tidak akan berpengaruh pada PKS.

Baca juga:  Kaesang Pangarep Kembali Ungkap Rencana Politiknya di Pilwalkot Depok dan Komitmen untuk Perubahan Merata

Muttaqin menjelaskan bahwa PKS saat ini lebih fokus untuk memenangkan PKS pada Pemilihan Legislatif 2024 dan memenangkan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden 2024. Oleh karena itu, PKS belum membahas pencalonan Wali Kota Depok untuk periode mendatang. (Roni)

.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait