website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 16:45:50 WIB

Miris…! Demi se-Liter Minyak Goreng Ibu dan Kedua Anaknya Rela Antri Berpanas-panasan

Laporan: Ragil

Pemalang | detikNews.co.id – Terkadang demi sebuah kebutuhan pangan, seseorang tidak memperdulikan berharganya sebuah keselamatan.
Seorang ibu di Pemalang Jawa Tengah yang tidak mau menyebutkan namanya, mengantri pembelian minyak goreng di salah satu toko besar, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Pemalang Kota.

Berada di tengah kerumunan orang yang jumlahnya hampir ribuan, di bawah terik matahari yang panas dan pengap, demi satu liter minyak tanah, ibu ini rela mempertaruhkan keselamatan dua anak balitanya.

Baca juga:  Pemeriksaan Saksi-saksi Dua Tersangka Ekspor 121Ton Minyak Goreng Belum Ditahan

Seperti di ketahui dengan mahal nya harga minyak goreng, yang melampaui Harga eceran tertinggi ( HET ) dimana dipatok dikisaran harga 14.000, akan tetapi pada kenyataan nya, menurut keterangan sejumlah orang yang ikut mengantri pembelian minyak goreng murah ini, di pasar atau toko sembako, minyak dengan ukuran 1 liter, di jual dengan harga antara 19 sampai 20 ribu, sehingga di toko sembako basa ini, lautan manusia mengantri dari pagi sampai siang hari (Kamis, 3 Maret 2022 ), demi mendapatkan harga murah 14.000, dengan masing-masing orang hanya mendapatkan satu liter saja.

Baca juga:  Inovasi Terbaru ATR - BPN Kota Sukabumi: Revolusi Pelayanan dan Akses Informasi untuk Masyarakat

Menurut keterangan manager toko Basa Kusyanto, hari ini pihaknya menyediakan 900 liter minyak goreng dengan harga 14.000 dan setiap orang hanya mendapatkan satu liter,” ungkapnya. ( Ragil 74 )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait