website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 7:08:30 WIB

Demi Si Buah Hati Yang Mengidap Penyakit Jantung Bocor, Seorang Ayah Nekad Melakukan Tindak Pidana Pencurian

Depok | detikNews – Problem ekonomi seorang berinisial AL (43) di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, membuat dirinya harus berurusan dengan pihak kepolisian, lantaran mencuri di salah satu toko.

Al (43) mengaku, melakukan pencurian tersebut dikarenakan terdesak biaya pengobatan anaknya yang mengidap penyakit jantung bocor.

“AL diduga menggasak barang milik korban Asriani”, ungkap Kasat Reskrim Polres Palopo Iptu Akhmad Risal kepada awak media, Kamis 20/10/22.

Baca juga:  Untuk Kedua Kalinya Puskaptis Kembali Gelar Aksi Damai di Kantor Kejaksaan Negeri dan di Kantor Bupati Banyuwangi

Kronologis pencurian yang dilakukan pelaku AL, terjadi pada Jum’at dinihari, pukul 02.30 Wita (23/9/2022).

Pada saat itu, pelaku menggasak televisi (TV), uang tunai milik korban, dan beberapa jenis rokok yang ada di dalam toko milik Asriani.

“Pelaku (Al), mengungkapkan dihadapan penyidik, bahwa ia melakukan pencurian pada bulan September di toko tersebut,untuk membiayai kebutuhan pengobatan anaknya yang mengidap penyakit”, lanjutnya.

Baca juga:  Menjadi Pengedar Shabu, Sopir Travel Jurusan Jakarta-Kebumen Terancam Hukuman Seumur Hidup

Sedangkan Kapolres Palopo AKBP H Muh Yusuf Usman mengintruksikan satuan Polres Kota Palopo, untuk memastikan pengakuan pelaku kepada penyidik, atas apa yang telah dilakukannya dibeberapa pihak keluarganya atau tetangga, tentang kebenaran bahwa memiliki anak yang mengidap penyakit jantung bocor.

Kejadian tersebut viral di media sosial Facebook maupun Instagram, banyak para netizen mengomentari atas kejadian pelaku, yang nekad mengasak sebuah toko, demi membiayai anaknya.(M.Bahrun.B)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait