website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 25 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 25 June 2024 | 0:27:34 WIB

Depok Raih Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik Terbaik dari Ombudsman RI

DEPOK | detikNews – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Jakarta Raya telah menganugerahkan Piagam Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik kategori A Tahun 2023 terbaik kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Penghargaan ini menunjukkan tingginya pemenuhan dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang diberikan oleh Disdik Kota Depok.

Tak hanya Disdik, tujuh perangkat daerah lainnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga menerima penghargaan serupa. Di antaranya adalah Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Puskesmas Cimanggis, dan Puskesmas Sukamaju Baru. Semua perangkat daerah tersebut meraih kategori A dengan total nilai 97,67.

Baca juga:  Kota Depok Sukses Meloloskan Tiga Finalis ke Babak Final KOAS Tingkat Jabar
Ket foto : Sekdis Disdik, Sutarno, mewakili Kepala Dinas saat menerima penghargaan. (istilah)

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya, Dedy Irsan, menyatakan bahwa penghargaan ini diberikan atas kepatuhan yang tinggi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Penyerahan penghargaan dilakukan di Ruang Bougenville Gedung Balai Kota Depok pada Rabu, 15 Mei 2024.

“Penghargaan ini diberikan kepada tujuh perangkat daerah atas kepatuhan mereka dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” ujar Dedy Irsan kepada media setelah penyerahan penghargaan.

Terkait pemberian penghargaan tersebut, Dedy juga mengungkapkan, bahwa penilaian kepatuhan ini dilakukan setiap tahun sebagai bagian dari program prioritas nasional yang digagas oleh Presiden Joko Widodo dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI. Penilaian mencakup seluruh lembaga, pemerintah daerah di Indonesia, dan Polres. Tahun ini, Pemkot Depok menempati urutan pertama di Provinsi Jawa Barat dan ketiga dalam kategori kota di Indonesia.

Baca juga:  FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Akibat Kontroversi Partisipasi Israel

“Selamat kepada Pemkot Depok. Harapannya prestasi ini bisa dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan di masa mendatang,” tambahnya.

Asisten Administrasi dan Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nina Suzana, mengingatkan bahwa penghargaan ini merupakan tantangan bagi Pemkot Depok untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan administrasi yang baik serta berinovasi.

Baca juga:  Ayah Mahasiswa Sultan Rif'at Alfatih Berkonsultasi dengan Polda Metro Jaya dan Berencana Melaporkan Perusahaan Bali Towerindo

“Kami tidak akan puas dengan hasil saat ini. Sebelumnya, seluruh pimpinan hingga staf perangkat daerah harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Nina Suzana.

Salah satunya penerima Penganugerahan penghargaan dari Ombudsman, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, SE, MM, mewakili Kepala Dinas Pendidikan yang berhalangan hadir, mengatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerjasama seluruh jajaran di lingkungan Dinas Pendidikan, kepala sekolah, para guru, dan seluruh insan pendidikan.

“Semoga dengan penghargaan ini, kami semakin termotivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan prestasi di berbagai bidang,” harap Sekdis Kota Depok, Sutarno. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait