website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 13:37:15 WIB

Derbi Suramadu” Hasil Skor 2 -2, Persebaya Surabaya Bertemu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo

Surabaya | detikNews – Laga Big Match Persebaya melawan Madura United. Minggu (14/8). di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya berlangsung pukul 16.00 WIB. Diketahui Leo Lelis yang sebelumnya menjalani pemulihan cedera akhirnya tampil dalam pertandingan tersebut sebagai starter, sementara Alwi Slamat diposisi bangku cadangan.

Madura United langsung unggul cepat pada menit ketujuh melalui gol hebring” Lulinha atau Luiz Marcelo Morais dari skema serangan balik cepat.

Alur permainan menyerang yang sempurna itu dikomandoi Esteban Vizcarra yang kemudian memberikan umpan terobosan pada Lulinha. Dengan penguasaan bola yang baik serta posisi ideal untuk menembak, Lulinha melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang dekat dari gawang Andhika Ramadhani.

Baca juga:  Turnamen Basket Piala Wali Kota Memicu Antusiasme Bola Basket di Sukabumi

Madura United tampil menekan meski bermain di kandang lawan. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ketujul melalui Lulinha. Itu adalah gol keenam yang dicetak pemain Brasil itu untuk Madura United musim ini.

Namun, Persebaya mampu mencetak gol balasan pada menit ke-28 melalui Silvio Junior. Pemain yang juga berasal Brasil ini sebelumnya absen saat tim Bajul Ijo dikalahkan Bhayangkara FC 1-0 pekan lalu. Keadaan ini pun bertahan hingga memasuki menit ke-45. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1

Baca juga:  BNN Cup ke-4 Tahun 2023, Pencak Silat untuk Generasi Bersih Narkoba

Setelah istirahat turun minum Persebaya berhasil membalikkan keadaan melalui set piece tendangan bebas berkat gol cantik “salto Sho Yamamoto pada menit ke-48. Gol ini berawal dari assist Higor Felipe Vidal. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persebaya.

Madura United yang tertinggal terus menekan dan akhirnya mampu membuat gol penyama kedudukan. Bek asal Brasil, Cleberson meringsek masuk ke kotak 16 Persebaya saat terjadi sepak pojok. Lepas kawalan M Supriadi dan menghaeding bola jadi “gol.

Baca juga:  Alamsyah S.IP Kades Gunung Bunder 1 Mengajak Masyarakat membuat Lapangan untuk Sarana Olahraga

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2 dan kemenangan Persebaya Surabaya sirna hingga laga usai.(okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait