28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 12:57:24 WIB

Desa Sukajaya Selenggarakan Turnamen Sepakbola Sukajaya CUP 

Reporter: Surya Agustav

Bogor | detikNews.co.id – Turnamen sepakbola antar Kampung/Dusun kembali dihelat oleh Desa Sukajaya, terdapat 32 tim yang akan berlaga. Sontak saja, gelaran tersebut disambut meriah oleh masyarakat.

Dalam pembukaan turnamen pada Sabtu siang sampai selesai di lapangan Bola Jami KP.Jami, Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor banyak warga desa yang antusias melihat pertandingan di sekitar lapangan. Mereka menyaksikan pertandingan yang melibatkan tim antar dusun walau pun cuaca mendung.

Turnamen Sepakbola Sukajaya CUP
Turnamen Sepakbola Sukajaya CUP

Ibarat tanaman yang kekeringan lalu mendapat siraman air, pecinta sepakbola di Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor yang telah lama haus karena tidak ada event turnamen sepakbola, dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda dua tahun berselang, akhirnya bisa bernafas lega dan seakan akan terpuaskan dengan hadirnya turnamen sepakbola Sukajaya Cup 2022.

Baca juga:  Jelang Event Besar Turnamen Futsal, GSM Cup III 2022, Simak Apa saja Persiapannya

Turnamen yang sudah dibuka pada tanggal 23 Juni Lalu, akan menampilkan klub-klub bola asli Desa Sukajaya yang telah lama hadir dalam setiap turnamen-turnamen yang selama ini menghiasi lapangan sepakbola Jami.

Turnamen Sepakbola Sukajaya CUP
Turnamen Sepakbola Sukajaya CUP

Untuk mempersiapkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Pemerintah Desa Sukajaya membentuk Panitia Sukajaya Cup hasil musyawarah LKD.

“Terimakasih kepada segenap panitia yang mana telah bekerjasama dengan baik dan hari pertama telah sukses melaksanakan kompetisi Sukajaya Cup ini dan semoga kedepannya sukses selalu,” pungkas Hayatuzen, Kepala Desa Sukajaya.

Baca juga:  Persija Jakarta Luncurkan Jersey Baru Pada Liga 1 2022/2023

Dilokasi yang sama, Asep Suryana, Ketua Panitia Sukajaya Cup menekankan pentingnya menjaga sportifitas, baik keserasian dengan rekan tim maupun Lawan.

“Sukajaya Cup diharapkan bermunculan bibit-bibit pemain bola yang handal, Pemerintah Desa Sukajaya dalam hal ini sudah menangkap aspirasi dari masyarakat atau ke 32 Klub yang berkompetisi saat ini, Forkopimcam serta KOK dalam hal ini pun mendukung, jadi mari kita jaga amanah ini bersama-sama dalam berprilaku etis, berintegritas dan fairplay dalam menerima kemenangan dan kekalahan, bahwa mesti dilihat Kompetisi ini sebagai sebuah ajang silaturahmi antar masyarakat sukajaya sehingga keharmonisan, keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi”, ujar Asep.

Baca juga:  Lewati Pertarungan Sengit, Camat Pancoran Mas Juarai Turnamen Badminton H.Imam Musanto Cup 2022

Riuh antusiasme dari masyarakat saat dibuka gelaran pertandingan perdana, hadir Juga unsur-unsur stakholder terkait dalam pembukaan kompetisi Sukajaya Cup yaitu Kapolsek Tamansari, Babinsa, Bhabinkamtibmas Satpol PP, LKD dan Ormas se-Desa Sukajaya dalam pembukan Sukajaya Cup (16/7).

Harapan-harapan membangun sepakbola dari desa seperti yang digaungkan oleh pers, pengamat sepakbola, federasi dan diamini oleh warga sendiri, mau tidak mau telah mengubah paradigma kehidupan di sana. Akan tetapi, jika pembangunan sepakbola berbasis desa gagal, warga bukanlah kambing hitam. Satu yang perlu diingat, sepakbola memang harus dibangun dari komunitas terkecil, tetapi membangun sepakbola dari desa bukanlah membangun sebuah mimpi disiang Bolong. (Surya Agustav)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru