website statistics
26.8 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.8 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 16:53:54 WIB

DeSantis Menantang Trump: Calonkan Diri sebagai Presiden dari Partai Republik

Jakarta | detikNews – Gubernur Florida, Ron DeSantis, telah menantang Donald Trump untuk menjadi calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, dengan maksud untuk membuat artikel ini menjadi 100% unik. DeSantis secara resmi mengajukan surat kepada Komisi Pemilihan Federal pada Rabu (24/5/2023), untuk memulai kampanye sebagai calon dari Partai Republik.

DeSantis, yang berusia 44 tahun, dianggap sebagai salah satu bintang Republik yang sedang naik daun. Namun, prospeknya terancam oleh serangan berkelanjutan dari Trump selama berbulan-bulan terakhir, terutama karena Trump sendiri terjerat dalam masalah hukum.

Baca juga:  Kecelakaan 2 Heli Black Hawk di Kentucky Menewaskan 9 Tentara AS dalam Misi Latihan

Sebelum mengumumkan pencalonannya secara resmi, DeSantis mengajukan dokumen yang diperlukan kepada Komisi Pemilihan Federal. Ia juga melakukan obrolan langsung di Twitter dengan Elon Musk, miliarder pemilik platform tersebut, sebelum pengumuman resminya.

Never Back Down, sebuah organisasi politik yang mendukung DeSantis, merilis video yang menampilkan pidato yang disampaikan olehnya pada tahun 2022, di mana ia menyoroti masalah pelanggaran kebenaran politik dalam kehidupan publik. Video tersebut menunjukkan keberanian dan ketegasan DeSantis dalam menghadapi tuntutan politik saat ini.

Baca juga:  ICC Mengeluarkan Surat Perintah Penangkapan Terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin Terkait Kejahatan Perang di Ukraina

“Kami berdiri melawan kebohongan yang ditanamkan di sekolah, kami berdiri melawan kebohongan yang ditanamkan di perusahaan, dan kami tidak akan pernah menyerah kepada massa yang terbawa arus kebohongan. Kami akan berani dan kami tidak akan pernah mundur,” tegasnya.

Dengan tantangan yang diajukan kepada Trump, DeSantis ingin menunjukkan bahwa ia memiliki visi dan kepemimpinan yang diperlukan untuk memimpin negara ini. Selanjutnya, proses pemilihan dan penentuan calon presiden dari Partai Republik akan berlangsung, dan DeSantis berharap dapat memenangkan dukungan partai untuk mewujudkan ambisinya sebagai calon presiden Amerika Serikat.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait