website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 16:51:01 WIB

Detik-detik… !!! Asisten Afdeling PTPN-3 Kebun Sei Dadap Nyaris Ditabrak Mobil Pick Up, Terduga Pelaku Pencurian Getah Karet

Reporter: Joko Hendarto

Asahan | detikNews.co.id – Maksud hati hendak melakukan penggerebekan sekaligus penangkapan terduga pelaku pencurian getah karet dari gudang penyimpanan milik PTPN – 3 Kebun Sei Dadap Asahan. Akibatnya Asisten Afdeling 3 Suheri serta Asisten Afdeling 2 Parapat, nyaris ditabrak oleh mobil pick up milik terduga pelaku pencurian pada saat hendak melarikan diri dari penangkapan petugas Satpam perkebunan.

“Malam itu tepatnya pada hari Selasa tanggal 26 Juli 2022 sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, kami pihak satuan pengamanan ( Satpam ) perkebunan setelah melakukan koordinasi dengan Asisten Personalia Kebun ( APK – red ) Ariza Fahmi, Asisten Afdeling 2 pak Parapat dan Asisten Afdeling 3 Suheri melakukan pengintaian terhadap dua orang pelaku diduga hendak melakukan pencurian getah karet dari gudang penyimpanan getah yang lokasinya tepat berada di belakang pos jaga 1 Satpam kantor Emplasmen PTPN – 3 Kebun Sei Dadap “, tutur Komandan Pleton Satpam Sofyan kepada detikNews.co.id Senin ( 01/08/2022 ) pukul 15.00 Wib di pos jaga 1 SatpamMenurut Sofyan, setelah melakukan pengintaian dan terbukti terlihat ada dua orang terduga pelaku pencurian bersama dengan satu unit mobil pick up sedang mengangkut barang bukti getah karet hasil curian yang diperikirakan beratnya mencapai sekitar 700 kg. Langsung saja Asisten Afdeling 2 pak Parapat dan Asisten Afdeling 3 Suheri di bantu personil Satpam melakukan penghadangan mobil pick up tersebut di palang pos jaga 1 satpam.

Baca juga:  Meresahkan..! Sejumlah 6 Remaja Lempari Rumah Warga
Keterangan foto: Komandan Pleton ( Danton )  Satuan Pengaman ( Satpam  ) Kebun Sei Dadap Sofyan saat di konfirmasi  ( foto/joko )
Keterangan foto: Komandan Pleton ( Danton ) Satuan Pengaman ( Satpam ) Kebun Sei Dadap Sofyan saat di konfirmasi ( foto/joko )

Dikarenakan aksi pencuriannya telah diketahui, sopir mobil pick up bernama Samudra yang diketahui warga kelurahan Sentang Kisaran bersama dengan terduga pelaku lainnya Suyitno yang merupakan anggota petugas Satpam perkebunan langsung tancap gas dan seketika itu nyaris saja mobil pick up pelaku menabrak tubuh Asisten Afdeling 3 Suheri serta Asisten 2 Parapat. Kejadian tersebut persisnya tepat berada dipalang pintu penjagaan pos jaga 1 Satpam kebun Sei Dadap “, ungkap Sofyan

Baca juga:  Dua Bocah Laki-Laki Tewas Tenggelam di Kolam Renang Rumah Anggota DPRD Kabupaten Bogor

Akhirnya kedua terduga pelaku pencurian berhasil melarikan diri dengan mengendarai mobil pick up beserta barang berupa sekitar 700 kg getah karet yang dicuri dari gudang penyimpanan. Pada saat malam kejadian ada 2 orang anggota petugas piket jaga malam yang berada di pos penjagaan 1 yakni Suyitno ( pelaku yang melarikan diri ) serta petugas lainnya Suriadi.

Setelah kami melakukan interogasi terhadap petugas Satpam Suriadi, akhirnya pihak managemen perkebunan PTPN – 3 Kebun Sei Dadap menyerahkan sekaligus membuat laporan kasus pencurian getah karet ke Polsek Air Batu. Petugas Satpam Suriadi berikut dua unit sepeda motor sebagai barang bukti masing masing milik terduga pelaku Suyitno dan Suriadi yang tertinggal di pos jaga 1 Satpam.

Keterangan foto : Dua unit sepeda motor milik terduga pelaku pencurian getah karet yang diserahkan ke Polsek Air Batu. (dok/istimewa)
Keterangan foto : Dua unit sepeda motor milik terduga pelaku pencurian getah karet yang diserahkan ke Polsek Air Batu. (dok/istimewa)

Petugas Satpam Suriadi kami serahkan ke Polsek Air Batu Asahan karena diduga terlibat dan telah bersekongkol dengan kedua terduga pelaku lainnya. Namun kami heran, tidak berselang beberapa lama terduga pelaku Suriadi berikut dengan barang bukti sepeda motor miliknya telah bebas dan tidak dilakukan penahanan oleh pihak aparat Polsek Air Batu. ” Tidak mungkin petugas Satpam Suriadi tidak mengetahui aksi pencurian tersebut, sebab malam itu dia yang bertugas di pos jaga 1. Masuk dan keluarnya mobil pick up dan kedua terduga pelaku pencurian pasti dalam pengawasannya “, tegas Sofyan dengan nada kesal dan kecewa.

Baca juga:  Maling Kambing di Nganjuk Tewas Dihakimi Warga yang Tidak Terima Aksi Pencurian dengan Kaitan Ilmu Hitam

Asisten Personalia Kebun ( APK ) PTPN – 3 Kebun Sei Dadap Ariza Fahmi saat hendak dikonfirmasi terkait kejadian pencurian getah karet tersebut sedang tidak berada dikantor, ” pak APK sedang berada dilapangan bang, besok sajalah orang abang kembali menjumpai beliau “, ucap salah seorang staf di kantor Emplasmen PTPN – 3 Kebun Sei Dadap.
( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait