website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 9:20:43 WIB

Didaulat Menjadi Kelurahan Terbaik Peringkat Ketiga Pada Ajang SAPA SABA Award 2023 Dari Bappeda Kota Depok, Ini Kata Lurah Sukmajaya 

Depok | detikNews – Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok memberikan penghargaan Perencanaan Partisipatif Pembangunan (SAPA SABA) Award 2023 kategori Kelurahan dengan Perencanaan Terbaik Peringkat Ketiga kepada Kelurahan Sukmajaya saat kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangun (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tingkat Kota Depok tahun anggaran 2024, Kamis (16/03) lalu.

Baca juga:  Warga Pejaten Mengeluhkan Banyaknya Pengguna Narkoba di Lingkungannya, Polisi Siap Tindak Lanjuti

Yedi Lurah Sukmajaya mengatakan, bahwa raihan penghargaan tersebut didapat berkat kerja keras dan sinergi dari seluruh stakeholder yang ada diwilayahnya. Mulai dari RT, RW, LPM, PKK, Karang Taruna, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Forum Anak, Forum Lansia, tokoh masyarakat, serta tokoh agama.

“Ini buah hasil dukungan dari seluruh elemen di Kelurahan Sukmajaya, sehingga bisa terlaksana dengan baik serta terencana sesuai kebutuhan”, Senin 20/03/23.

Baca juga:  Kapolsek Kertapati Akan Menindak Tegas Debt Colector Yang Melakukan Perampasan Diwilayahnya

Yedi menambahkan, bahwa perencanaan yang dilakukan juga tidak lepas dari kontribusi aktif para perangkat daerah terkait, yang sudah membantu memberikan sumbang saran dalam penyusunan perencanaan pembangunan diwilayah Kelurahan Sukmajaya.

“Sehingga seluruh perencanaan yang kami susun ini dapat sesuai dan terprogram dengan baik”, ungkapnya.

Untuk diketahui, bahwa selain Kelurahan Sukmajaya, ada dua Kelurahan yang juga mendapatkan penghargaan serupa yaitu : Peringkat Pertama diraih Kelurahan Ratu Jaya, dan Peringkat Kedua Kelurahan Kalibaru. Adapun indikator penilaian pada kontestasi tersebut antara lain dilihat dari : persiapan Musrenbang, pelaksanaan Musrenbang, dan pelaporan hasil Musrenbang.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait