website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 9:07:56 WIB

Didaulat Warganya Maju Dalam Kontestasi Pemilihan Ketua LPM Serentak se-Kota Depok, Rudi Ja’far Optimis Ciptakan Pembangunan Merata di Kelurahan Mampang

Depok | detikNews – Dalam rangka menjaring para pemimpin stakeholder pemerintahan yang berkualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Kontestasi Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Depok pada 27 November 2022, yang diklaim Walikota Depok sebagai Pemilihan Ketua LPM Serentak Pertama di Indonesia.

Rudi Jafar, seorang tokoh masyarakat Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok yang didaulat warganya untuk maju mengikuti ajang kontestasi tersebut mengatakan, bahwa sebagai putera daerah setempat, dirinya merasa terpanggil untuk ikut serta membangun wilayah tempat tinggalnya dengan fokus kepada dua misi yakni : Perbaikan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), guna meningkatkan kenyamanan lingkungan serta perbaikan perekonomian masyarakatnya pasca dampak Pandemi yang berkepanjangan.

“Selain merasa terpanggil untuk ikut serta berperan aktif dalam perencanaan pembangunan di segala bidang kebutuhan masyarakat, dan tata ruang wilayah Kelurahan Mampang khususnya, atas dorongan dari masyarakat pula yang mendaulat saya untuk maju di bursa Pemilihan Ketua LPM Kelurahan Mampang pada 27 November mendatang”, ucap Rudi, Rabu 26/10/2022.

Baca juga:  Antusiasme Anggota Pramuka Saka Bakti Husada Kota Depok dalam Pertida Jawa Barat

“Pastinya tujuan semua kontestan tidak jauh berbeda, tentunya sama-sama ingin memajukan wilayah hukum Kelurahan Mampang yang sudah baik, menjadi lebih baik lagi kedepannya”, sambungnya.

Tokoh perwakilan dari wilayah RW…ini mengungkapkan, bahwa ada dua target khusus telah digagasnya sebagai visi dan misi yang menjadi titik vital permasalahan masyarakat khususnya diwilayah Kelurahan Mampang, yang sangat perlu dibenahi melalui konsep kerja yang terukur dan terarah, untuk mencapai kenyamanan hidup masyarakat wilayah Kelurahan Mampang, yakni pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan UMKM.

“Pertama, terkait permasalahan infrastruktur, saya merasa harus dibuatkan ‘Grand Design’ perwilayah ke-RW-an pada titik drainase/saluran air terlebih dahulu, sebelum pembangunan fasilitas jalan dimulai. Hal ini bertujuan, untuk membuat progres pekerjaan bisa dinilai dengan baik dan benar, serta berfungsi mempermudah pengecekan sudah berapa persenkah pembangunan berjalan sesuai fungsinya”, ungkap Rudi.

“Bentuk dari Grand Design ini sendiri adalah, pembuatan peta drainase wilayah per RW, yang dibuat berdasarkan survey lokasi terkait elevasi jalur air yang akan dibangun. Dengan begitu fungsi dari drainase itu sendiri bisa berjalan dengan benar dari hulu ke hilir. Jadi, tidak akan terjadi pada akhir pekerjaan pembuatan drainase baru, malah timbul genangan air yang menciptakan permasalahan baru bagi warga kami”, jelasnya.

Baca juga:  Temuan Transaksi Mencurigakan Senilai Rp 300 Triliun di Kementerian Keuangan Dikemukakan oleh Menteri Koordinator Mahfud MD

Kemudian pada aspek pemberdayaan UMKM, Rudi memaparkan, bahwa dirinya akan membentuk tim khusus agar bisa lebih fokus merealisasikan program kerja yang akan diterapkan, dan dirinya akan menjalin sinergitas aktif dengan beberapa dinas terkait, dalam hal pembuatan Balai Latihan Kerja (BLK) serta mengakomodir penjualan hasil produksi UMKM masyarakat diwilayahnya.

“Untuk program pemberdayaan UMKM sendiri, nantinya saya akan membuat tim khusus untuk mengakomodir semua proses dan progresnya. Searah dengan rencana pembangunan baik Pemerintah Pusat dan Pemkot Depok tentang pengentasan pengangguran serta perbaikan perekonomian masyarakat, saya akan melakukan komunikasi dan koordinasi yang intens kepada beberapa dinas terkait di Kota Depok, untuk membentuk dan menggalakkan BLK bagi semua lapisan usia diwilayah kami”, papar Rudi.

Baca juga:  Perubahan Menurut Evi Hendiyat, Calon Ketua RT02/RW013, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas

“Komunikasi yang intens dan kerjasama yang aktif dari semua elemen, baik dari masyarakat, Pemkot Depok, bersama para stakeholder yang ada tentunya akan menjadi titik vital suksesnya program kerja yang akan kami terapkan. Untuk itu, saya berharap semua lapisan masyarakat bisa turut serta bersama kami dalam merealisasikan pemerataan pembangunan ini”, sambungnya.

Rudi Jafar berharap, adanya do’a dan dukungan aktif dari para konstituennya untuk dapat bersama-sama membangun semua aspek yang ada dimasyarakat, menuju masa terbaik wilayah Kelurahan Mampang.

“Mohon do’a dan dukungan dari semua masyarakat, terutama dari para pemilih yang telah ditentukan perwilayah, untuk membantu saya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan mari bersama saya (Rudi Jafar) kita wujudkan cita-cita bersama menuju masa depan yang semakin baik”, imbuhnya.

“Terimakasih banyak kepada semua pihak yang sampai hari ini terus memberikan dukungan, serta masukan-masukan kepada saya untuk dapat saya rangkum dan realisasikan kedepannya. Mari dukung dan pilih Rudi Jafar : Bersama kita membangun, Bersama kita Sejahtera”, pungkasnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait