website statistics
22.7 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.7 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 0:44:41 WIB

Diduga Gadis Remaja Buang Bayinya di Sungai

Reporter: Ibrahim

Banjarmasin | detikNews – Jaman sekarang semua orang tua wajib setiap hari mengontrol anak-anaknya baik itu anak laki-laki maupun anak perempuan. Dikarenakan saat ini pergaulan anak remaja bisa di katakan sangat memprihatinkan.

Dengan dugaan pergaulan bebas yang tanpa sepengetahuan orang tua, tak hanya di daerah apa lagi di ibu kota yang terjadi di Banjarmasin ini sangat mengiris kalbu.

Bagaimana tidak mengiris kalbu kejadian ini dialami oleh Mawar nama samaran, gadis remaja yang telah membuang bayinya di sungai Limamar di kabupaten Banjar Astambul telah di ketahui oleh Polres Banjar.

Jajaran penyidik Polres Banjar dan Satreskrim telah menemukan dan mengetahui pelaku pembuangan bayi yang di hanyutkan di sungai Liammar kabupaten Banjar Kalimantan Selatan pada tanggal 13/09/22 lalu.

Baca juga:  KBMTR Depok, Bersinergi dengan Pemerintahan untuk Pemberdayaan Masyarakat Maluku Tenggara

Kecurigaan beberapa polisi Polres Banjar pada anak remaja putri yang berusia 16 tahun yang menjadi terduga pelaku pembuangan Janin bayi.

Tak lama hasil kecurigaan polisi polres Banjar pun langsung mengadakan kegiatan gelar perkara di internalnya untuk membahas dan untuk mengupayakan pendekatan aparat ke terduga tersangka atau yang patut di curigai oleh polisi Satreskrim Polres Banjar.

Al hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh polisi berbuah hasil positif, bahwasanya gadis remaja yang di curigai tersebut memang benar pelaku pembuang Janin Bayi di sungai.

Terkuaknya gadis remaja tersebut oleh pihak kepolisian, pada saat itu si mawar telah ke rumah sakit untuk di periksa kesehatannya dan di temukan banyaknya pendarahan yang terjadi pada gadis tersebut.

Baca juga:  Reskrim Polres Batola Berhasil Tangkap Terduga Pencurian Motor

Saat mawar di tanyai oleh polisi tentang kronologis pembuangan Janin bayi tersebut menceritakan, “saya pada saat itu ingin buang air besar ke toilet Pak “tak taunya saat itu banyak keluar darah dan tak di sangka keluarlah bayi yang ada di kandunagn saya, saat saya langsung panik dan saya sempat membersihkan bayi saya tadi sebelum saya buang ke sungai melalui lubang yang ada.

Di konfirmasi mengenai perkembangan kasus pembuangan Janin bayi tersebut tegas Kasat Reskrim Iptu Fransiskus Manan, membenarkan pada awak media bahwa adanya dugaan pembuangan Janin Bayi pada Gadis remaja, dan saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian polres Banjar Martapura Kalimantan Selatan Banjarmasin.

Menurut Kasatreskrim bahwa terduga pelaku pembuangan Janin bayi tersebut sempat Panik dan bingung pada saat bayi itu keluar dari rahim gadis remaja tersebut ungkapnya pada awak media.

Baca juga:  Dinding Ruko Roboh Saat Direnovasi, Menimpa Pekerja

Adapun siapa pelaku yang menghamili gadis remaja tersebut juga dalam penelusuran pihak penyidik polres Banjar, mawar sempat menceritakan pada kepolisian bahwa pada saat mawar tersebut hamil dua bulan, mawar sempat memberitahukan pada laki-laki yang menghamilinya itu, namun setelah mawar memberitahukan pada laki-laki tersebut tak kunjung kelihatan dan tak pernah lagi menghubungi mawar baik via telpon lebih-lebih ketemuan langsung,” tuturnya pada awak media.

Namun dalam proses pengembangan nanti mudah-mudahan kita semua dapat mengetahui siapa pelaku yang sempat menghamili gadis remaja tersebut agar dapat kita selesaikan dengan jalan yang di terbaik,” ungkap Kasatreskrim.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait