21.4 C
Indonesia
Jum, 2 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Jumat, 2 Desember 2022 | 5:55:16 WIB

Diduga Menistakan Agama, Rudi Simamora Ingin ‘Kuliti’ Tuhan, Menghujat Agama Demi Konten Youtube, Melempem Saat Ditangkap Polisi

Jakarta | detikNews – Rudi Simamora, ‘Sok Jago’ tersangka penista agama, akhirnya diringkus petugas Satreskrim Polrestabes Medan.

Pria bernama Rudi Simamora diringkus petugas Polrestabes Medan, karena membuat konten YouTube mengarah pada tindakan penistaan agama.

Dalam konten YouTube nya, Rudi Simamora ingin ‘Menguliti’ Tuhan. Rudi Simamora juga membanding-bandingkan antara agama satu dengan agama lainnya. Karena meresahkan, petugas Satreskrim Polrestabes Medan bergerak cepat menangkap si penista agama tersebut.

Menurut Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, tersangka penista agama ini diringkus dikawasan Kecamatan Sunggal pada Minggu 6/11/2022.

“Penangkapan terhadap pelaku dilakukan, setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat yang resah dengan isi konten tersangka”, ucap Fathir, Minggu 11/11/2022.

“Pelaku yang bernama Rudi Simamora telah melakukan tindak pidana penodaan terhadap agama, dan menyebar informasi yang bertujuan untuk menimbulkan kebencian terhadap suku, ras dan agama”, ungkap Fathir.

Baca juga:  Kasatpol PP Kota Surabaya Laporkan Oknum Penjualan Barang Sitaan ke Polisi

“Penistaan agama yang dilakukan pelaku sempat beredar di YouTube yang diunggahnya sendiri”, imbuh Fathir.

“Rudi Simamora melakukan tindakan pidana tersebut, bertujuan untuk membuat konten pada channel YouTubenya. Jadi sempat beberapa waktu tersebar, kemudian kita melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku”, tegas Fathir.

Pelaku mengaku kepada Polisi, sengaja membuat konten tersebut untuk mendapatkan penghasilan dan juga subscribe.

“Menurut keterangan pelaku, motifnya untuk mendapat penghasilan dari konten yang dibuatnya”, lanjutnya.

Ia menyebutkan, sejauh ini pihaknya masih menemukan satu video yang ditayangkan oleh pelaku di akun YouTube nya.

Baca juga:  Diduga Oknum Kades Cambai Tulung Selapan Aniaya Korban Sampai Babak Belur

Fathir menambahkan, Tersangka melakukan tindakan pidana tersebut bertujuan untuk membuat konten YouTube. Jadi sempat beberapa waktu tersebar, kemudian kita melakukan penyelidikan, dan menangkap pelaku.

“Berdasarkan penyelidikan yang kami temukan saat ini masih satu video yang beredar dan bertujuan untuk menyebarkan berita yang menimbulkan kebencian dan terkait dengan penodaan agama”, terangnya.

Fathir menjelaskan, atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 28 undang-undang ITE atau pasal 156 KUHP, dengan ancaman diatas lima tahun penjara.

“Sementara pelaku masih satu orang, tetapi kami juga akan melakukan pengembangan terkait adanya turut serta dan turut membantu tindak pidana tersebut”, tutupnya.

Berdasarkan rekaman video yang dilihat oleh detikNews.co.id pelaku sempat mempertanyakan tentang sejarah keyakinan umat Islam.

Baca juga:  Proyek Siluman Saluran U-ditch di Perumahan Sukaraya Indah Kabupaten Bekasi 'BERGENTAYANGAN'

Rudi menyebutkan ‘Carilah sejarah-sejarah dunia, ada enggak yang menyembah Allah Subhanahu wa ta’ala sebelum abad ke 7. Enggak ada, satu pun enggak ada’, kata Rudi dalam video yang diunggahnya.

Rudi juga sempat membanding bandingkan kepercayaan umat Islam dan umat Kristiani.

“Samanya kalian, sama Tuhannya orang lain, agama-agama yang lain Tuhannya itu ada tahun sekian, kalau Tuhan Yesus itu Bapa Yahweh yang jadi manusia”, bebernya.

Rudi pun sempat mempertanyakan keberadaan Tuhan yang dipercayai oleh umat Islam, dan mengaku ingin bertemu langsung.

Rudi mengatakan ‘Di gua mana Allah sekarang, biar pergi aku ke situ, biar ku kuliti dulu dia. Masa Allah baru ada di abad ke 7 mengaku-ngaku menciptakan langit dan bumi.(Sawijan)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait