website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 15:06:54 WIB

Didukung 80% Warganya, Sutrisno Siap Lanjutkan Kepemimpinan RT5/RW1 di Periode Keduanya

Depok | detikNews – Puas dengan kepemimpinannya dalam melayani masyarakat, Sutrisno Ketua RT5/RW1, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok didaulat oleh 80 persen warganya untuk kembali menjabat sebagai Ketua RT pada periode keduanya 2022-2027.

Sutrisno mengatakan, bahwa kepemimpinan tingkat RT menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pemerintah daerah maupun pusat, dalam hal membuat dan merealisasikan program kerja, yang mana menjadi salah satu kewajiban para penyelenggara negara dalam mensejahterakan rakyatnya.

Baca juga:  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ini Pesan Camat untuk Masyarakat Tapos

“Tentunya bukan perkara mudah rasanya, ketika mengemban jabatan sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) dilingkungan masyarakat. Ragam teori kepemimpinan benar-benar teruji di sini, dan ‘Repot’ menjadi sebuah kata yang dapat menggambarkan bagaimana padatnya kegiatan para pengurus masyarakat di tingkat dasar”, ucapnya, Kamis 24/11/2022 .

“Perspektif ini sangat subjektif, namun jika lingkungan masyarakatnya bisa kompak seperti saat ini serta selalu berpikir positif, maka beban kerja Ketua RT akan terasa ringan dan mengasyikkan. Terobosan-terobosan baru tentang inovasi program kerja, jelas akan disambut dengan positif dan bisa lebih mudah untuk direalisasikan”, sambungnya.

Baca juga:  Peringati WCD 2022, Warga Kecamatan Panmas Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Dilingkungan Situ Rawa Besar

Sutrisno mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas dukungan warganya, dan berharap agar kerjasama yang telah tercipta antara masyarakat dengan dirinya pada periode sebelumnya bisa terus dioptimalkan pada periode selanjutnya.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada masyarakat atas kepercayaannya selama ini, warga RT5/RW1 memang luar biasa, dan terbukti sangat kompak dalam upaya membangun lingkungan yang semakin membaik”, ungkapnya.

Baca juga:  Tragedi di Lanud Sulaiman: Mahasiswa ITB Meninggal Dunia dalam Uji Coba Pesawat Tanpa Awak

“Mari sama-sama kita bangun lingkungan RT5, dengan mengoptimalkan kerjasama yang aktif menuju masa depan yang lebih baik, dengan target utama mewujudkan lingkungan yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur”, tutupnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait