website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 6:06:12 WIB

Dihadiri Wakil Bupati Pada Rakor Persiapan Musrembang, Staff Kantor Camat : Sayang Sekali Sekcam Bacan Timur Tidak Hadir

Halsel | detikNews – Pemerintah Kecamatan Bacan Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor Kecamatan pada Selasa (31/1/2023).

Kegiatan Rakor yang melibatkan Muspika tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba itu, dan tidak dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan(Sekcam).

Camat Bacan Timur Niar Barakati kepada detikNews.co.id menyebutkan, bahwa agenda Rakor yang dilaksanakan pihaknya itu, dalam rangka membahas kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari lagi dan dibuka langsung oleh Bupati H.Usman Sidik.

Baca juga:  Kantor Camat Kosong saat Jam Kerja, Masyarakat Wilayah Bacan Timur Keluhkan Kinerja Pejabat

“Digelarnya kegiatan ini sebagai bentuk laporan, dan evaluasi untuk lebih meningkatkan lagi kinerja pemerintah Kecamatan, juga sebagai rekomendasi dalam menunjang peningkatan kinerja, guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat nantinya, sehingga dalam Rakor yang digelar ini seluruh unsur pimpinan kecamatan juga dilibatkan”, ucap Camat Bacan Timur Niar Barakati.

Niar mengatakan, bahwa dalam Rapat Koordinasi tersebut, selain dilakukan pembahasan tentang kegiatan Musrembang yang nantinya dihadiri orang Nomor Satu Halsel, dan juga dilakukan beberapa pembahasan lain diantaranya : pembahasan Stunting serta sekaligus membahas kegiatan STQ yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Baca juga:  Akibat Luapan Kali Ciliwung di Jatinegara Jakarta Timur, Banjir Melanda Kebon Pala RT 13/RW 04 Hingga 1,5 Meter

Sementara itu, salah seorang Staff Kantor Kecamatan yang namanya tidak ingin di sebutkan, sangat menyayangkan ketidakhadiran orang nomor dua di Kantor Camat Bacan Timur ini.

Sebab menurutnya, Sekretaris Kecamatan itu mempunyai tugas membantu Camat melaksanakan perumusan kebijakan teknis, pengordinasian, pembinaan, pengawasan, pengendalian, dan pengelolaan serta memfasilitasi kegiatan dibidang perencanaan.

Apa lagi, kata dia, dalam waktu dekat ini Pemerintah Kecamatan diperhadapkan dengan berbagai agenda daerah, yang semestinya Sekcam juga turut terlibat langsung dalam menyukseskan segala bentuk kegiatan itu.

Baca juga:  Si Dandy Yang Gak Ada Logika

“Selaku Kepala Administrasi atau Kepala Kantor, yang bersangkutan semestinya hadir, apalagi yang nanti dihadapi oleh Kecamatan dalam waktu dekat ini, adalah agenda agenda besar daerah dalam hal ini agenda Pak Bupati itu sendiri, ketidakhadiran Sekcam didalam Rakor seperti ini bukan hanya sekali akan tetapi hampir tiap saat”, tutupnya (Wan/DN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait