website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 7:02:21 WIB

Dikbud Kota Baubau Gelar Marching Band Tingkat Pelajar Mulai Besok

Reporter: Nanda.N

Baubau | detikNews – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau akan menggelar Festival Marching Band Tingkat Pelajar se-Kepulauan Buton Mulai Tanggal 14 Mei 2022 (Besok) dirangkaikan sebagai pengertian hari pendidikan nasional (Hardiknas) Tahun 2022.

Kepala Dikbud Baubau, La Ode Aswad mengatakan, selain sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hardiknas, Festival Marching Band ini sengaja digelar untuk menggairahkan kembali aktivitas Marching Band yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Baca juga:  Meriah ! Ratusan Siswa SD/MI Ikuti Lomba Pesta Siaga Kecamatan Wadaslintang

Festival ini kata Aswad, diselenggarakan Dikbud Baubau bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP, SD dan Taman Kanak-kanak.

“Akibat Covid-19 kurang lebih hampir tiga tahun ini, memang tidak ada aktivitas Marching Band. Sehingga tahun ini seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 dan saat ini Kota Baubau berada di level 2 yang artinya bisa menyelenggarakan kegiatan dengan protokol secara ketat, maka kami menyelenggarakan Festival Marching Band hari Sabtu 14 Mei 2022,” ungkap La Ode Aswad kepada Awak Media Jum’at (13/5/2022).

Baca juga:  Roadshow Bersama Bunda Hilma Dewi, Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di Tanah Baru

Semula kata Aswad, Festival yang baru pertama kali digelar Dikbud Baubau ini hanya untuk internal Pemkot Baubau, namun kemudian berkembang sehingga pihaknya mengundang pula partisipasi sekolah dari Kabupaten sekitar.

Aswad mengatakan, Festival ini dimulai pada Sabtu pagi, dengan rute yakni start dari alun-alun Kota Mara dan finish di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau. (ND)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait