website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 4:19:55 WIB

Diklat Jurnalistik Oleh KJLT Terus Berlanjut, Kali Ini di SMPN 1 Praya

Lombok Tengah | detikNews – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik tingkat Pemula yang diselenggarakan Oleh Komunitas Jurnalis Lombok Tengah (KJLT) kali ini bertempat di SMPN 1 Praya, pada Rabu 08/02/2023.

Seperti kesepakatan bersama, Diklat tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Rabu dan Kamis tanggal 08-09/02/2023, dan dilaksanakan di Gedung Sekolah diikuti oleh puluhan Siswa yang tergabung dalam grup Majalah Dinding (Mading) di sekolah tersebut.

Baca juga:  Antusiasme Siswa/i SMPN 1 Pujut Mengikuti Diklat Jurnalistik

Dalam acara pembukaannya dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), Makbul Ramen yang memberikan sambutan dan motivasi, serta semangat kepada para peserta untuk tetap tekun, dan fokus dalam mengikuti Diklat tersebut.

“Kami juga ingin menyampaikan apresiasi kepada Kepala SMPN 1 Praya Wire Sane, serta Dewan Guru yang telah memprakarsai Diklat yang menjalin kerjasama dengan KJLT semoga Diklat ini dapat bermanfaat bagi kalian semua”, ujarnya penuh semangat.

Baca juga:  Laksanakan Pengmas di Yayasan Panti Asuhan Ar-Ridho, Tim Dosen BSI Ajarkan Pelatihan Pembuatan Surat Menggunakan Software Microsoft Word

Sejumlah Guru Pembina juga turut mendampingi siswanya dengan tekun hingga materi selesai. Hal ini memberi arti bagi Kabid Dikdas tentu memiliki arti yang sangat dalam bagi para peserta yang nampak sangat antusias mengikuti materi Diklat tersebut.

“Kesempatan ini harus kalian manfaatkan sebaik-baiknya, agar kalian faham tentang beberapa hal terkait dengan dunia jurnalis ini”, pungkas Makbul Ramen.

Materi hari pertama pelaksanaan Diklat disampaikan oleh H. Adi Supriadi Ketua Umum KJLT dengan ‘Materi Literasi Hoax’ dan belajar merancang sebuah berita.

Baca juga:  UI Umumkan 410 Calon Mahasiswa Baru Lolos Seleksi Jalur Talent Scouting 2023

Antusias yang tinggi dari para peserta membuat Diklat menjadi hangat karena adanya lontaran beberapa pertanyaan dari para peserta Diklat tersebut.

Meski para peserta Diklat diambil mulai dari kelas 7. Namun, animo yang mereka tunjukkan saat Diklat berlangsung cukup tinggi, dan penuh semangat. (H. Syamsul Hadi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait