website statistics
28.4 C
Indonesia
Wed, 28 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Wednesday, 28 February 2024 | 16:25:11 WIB

Dikunjungi Anggota DPRD Kota Depok, MT Mutmainah Harapkan Dukungan Pengembangan Kegiatan Bernuansa Religi

Depok | detikNews.co.id – Dikunjungi H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS, dalam kegiatan rutinitas kegiatan pengajiannya di Jalan Kartini Raya, RT05/RW002, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Majelis Ta’lim Mutmainah yang dinaungi Lembaga Wanita Islam (WI) Kecamatan Pancoran Mas, harapkan adanya dukungan intens tentang pengembangan kegiatan yang bernuansa religi dan sinergitas program kerja dalam melayani ummat.

Mema Karmila Ketua Pengajian Mutmainah mengatakan, bahwa dalam menghadapi regulasi perkembangan era digitalisasi global, kegiatan – kegiatan keagamaan yang bersifat rutinitas perlu mendapatkan dukungan aktif dari pihak pemerintah, untuk dapat mengantisipasi efek negatif yang akan terjadi kepada lingkungan dari berbagaimacam sisi.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas waktu, serta kehadiran Bapak H.Imam Musanto selaku anggota DPRD Kota Depok, yang telah menyempatkan diri untuk dapat hadir duduk bersama kami dalam kegiatan rutin pengajian kami ini. Semoga dengan kehadirannya dapat memberikan semangat baru bagi keistiqomahan jamaah kami”, ucap Mema, Sabtu 5/3/2022.

“Tentunya akan terasa sangat sulit bagi para pengurus Majelis Ta’lim dalam mempertahankan kegiatan – kegiatan kerohanian yang bersifat rutinitas, jika isi dari setiap kegiatan hanya bersifat monoton. Diperlukan adanya ide – ide kreatif yang bersifat konsumtif untuk dapat mempertahankannya, apalagi di era digitalisasi saat ini. Para pengurus dituntut untuk dapat berkreasi sebisa mungkin agar para jamaah tidak terbelenggu pada titik kebosanan, serta dapat mengantisipasi terjeratnya masyarakat pada jaringan dampak negatif dari era digitalisasi terhadap lingkungan”, ungkapnya.

Baca juga:  Rencanakan Pembangunan 11 Titik, Kelurahan Cilangkap Optimalkan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pokmas

Srikandi Wanita Islam (WI) Kecamatan Pancoran Mas ini berharap, kedatangan H.Imam Musanto.S.Pd.MM selaku wakil rakyat dapat membantu secara intens, terkait tentang pengembangan kegiatan dari para pengurus dalam melakukan proses pembuatan program kerja MT, serta memberikan advokasi sarana dan prasarana kebutuhan pendukung untuk merealisasikannya.

“Majelis Ta’lim (MT) tentunya menjadi salah satu faktor penting sebagai wadah kegiatan masyarakat yang bersifat religius, untuk dapat membantu pemerintah dalam menjaga kondusifitas lingkungan, agar tetap berjalan sesuai dengan arah pembangunan yang dicanangkan pemerintah menuju kehidupan yang lebih baik”, sambungnya.

Baca juga:  Pemkot Depok Tutup TPS Liar di Bantaran Situ Rawa Besar

“Harapan kami semoga Bapak H.Imam Musanto dapat menjadi penjembatan kaum wanita dalam mengembangkan kegiatan di Kota Depok, khususnya diwilayah Pancoran Mas, dan bisa menjadi fasilitator bagi kaum Ibu – ibu dalam hal kegiatan yang bernuasa religi yang sesuai dengan pencanangan Perda Religius yang digadang Pemerintah Kota Depok”, tambahnya.

Mema menilai, bahwa H.Imam Musanto adalah sosok wakil rakyat idaman masyarakat Kota Depok, yang tanpa bosan mengayomi, mendengarkan, serta selalu memberikan solusi terbaik bagi permasalahan yang terjadi pada masyarakat, dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dalam kinerjanya.

“Dari kehadirannya dikegiatan MT kami, menandakan bahwa H.Imam Musanto adalah sosok wakil rakyat dan sosok pemimpin idaman masyarakat Kota Depok. Beliau begitu cepat merespon undangan dari warganya, dan tanpa berpikir panjang dalam kesibukannya langsung menyempatkan diri untuk dapat hadir mendengarkan keluh kesah warganya tanpa peduli kondisi cuaca yang sedang terjadi”, imbuhnya.

“Semoga H.Imam Musanto tetap selalu dalam keadaan terbaiknya, dan tetap menjadi sosok wakil rakyat yang amanah dalam tanggungjawabnya, selalu mewujudkan sosok pemimpin yang dirindukan masyarakatnya, serta menjadi ‘Imamnya Kota Depok’ menuju Kota Depok yang maju, berbudaya, religius dan sejahtera”, pungkas Srikandi WI.

Baca juga:  Polisi Gelar Klarifikasi Terhadap Bos yang Dipolisikan Karyawan Perempuan Terkait Tuntutan 'Staycation Bareng'

Hal senada diungkapkan Haikal, Tokoh Pemuda Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok yang mengatakan, bahwa H.Imam Musanto adalah sosok seorang wakil rakyat yang luar biasa, yang tak pernah henti – hentinya berbuat untuk masyarakat pada saat dirinya menjabat, bukan mencalonkan.

“Saya cukup mengikuti sepak terjang Pak H.Imam Musanto dan menurut saya hal ini jarang terjadi. Dalam ranah kinerja hampir langka anggota DPRD mau turun langsung kebawah pada saat setelah menjabat, kecuali dalam acara reses”, ungkap Kokoy.

“Dengan keilmuan yang mumpuni, serta kinerja yang sangat melekat dengan masyarakat, rasanya sangat layak pada 2024 mendatang Pak H.Imam Musanto bersanding dengan Pak Imam Budi Hartono memimpin Kota Depok menuju masa terbaiknya. Selain dengan kemiripan nama yang menjadi keunikannya, kedua nya adalah sosok para pemimpin yang dirindukan masyarakat Kota Depok”, pungkas Kokoy.(Ar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait