25.4 C
Indonesia
Sen, 28 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Senin, 28 November 2022 | 8:45:54 WIB

Dikunjungi Anggota DPRD Kota Depok, MT Mutmainah Harapkan Dukungan Pengembangan Kegiatan Bernuansa Religi

Depok | detikNews.co.id – Dikunjungi H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi A Fraksi PKS, dalam kegiatan rutinitas kegiatan pengajiannya di Jalan Kartini Raya, RT05/RW002, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Majelis Ta’lim Mutmainah yang dinaungi Lembaga Wanita Islam (WI) Kecamatan Pancoran Mas, harapkan adanya dukungan intens tentang pengembangan kegiatan yang bernuansa religi dan sinergitas program kerja dalam melayani ummat.

Mema Karmila Ketua Pengajian Mutmainah mengatakan, bahwa dalam menghadapi regulasi perkembangan era digitalisasi global, kegiatan – kegiatan keagamaan yang bersifat rutinitas perlu mendapatkan dukungan aktif dari pihak pemerintah, untuk dapat mengantisipasi efek negatif yang akan terjadi kepada lingkungan dari berbagaimacam sisi.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas waktu, serta kehadiran Bapak H.Imam Musanto selaku anggota DPRD Kota Depok, yang telah menyempatkan diri untuk dapat hadir duduk bersama kami dalam kegiatan rutin pengajian kami ini. Semoga dengan kehadirannya dapat memberikan semangat baru bagi keistiqomahan jamaah kami”, ucap Mema, Sabtu 5/3/2022.

“Tentunya akan terasa sangat sulit bagi para pengurus Majelis Ta’lim dalam mempertahankan kegiatan – kegiatan kerohanian yang bersifat rutinitas, jika isi dari setiap kegiatan hanya bersifat monoton. Diperlukan adanya ide – ide kreatif yang bersifat konsumtif untuk dapat mempertahankannya, apalagi di era digitalisasi saat ini. Para pengurus dituntut untuk dapat berkreasi sebisa mungkin agar para jamaah tidak terbelenggu pada titik kebosanan, serta dapat mengantisipasi terjeratnya masyarakat pada jaringan dampak negatif dari era digitalisasi terhadap lingkungan”, ungkapnya.

Baca juga:  Pengedar Sabu di Terminal Bungurasih dan Wonokromo, yang Kerap Jajakan ke Sopir, Digulung Satnarkoba Polrestabes Surabaya

Srikandi Wanita Islam (WI) Kecamatan Pancoran Mas ini berharap, kedatangan H.Imam Musanto.S.Pd.MM selaku wakil rakyat dapat membantu secara intens, terkait tentang pengembangan kegiatan dari para pengurus dalam melakukan proses pembuatan program kerja MT, serta memberikan advokasi sarana dan prasarana kebutuhan pendukung untuk merealisasikannya.

“Majelis Ta’lim (MT) tentunya menjadi salah satu faktor penting sebagai wadah kegiatan masyarakat yang bersifat religius, untuk dapat membantu pemerintah dalam menjaga kondusifitas lingkungan, agar tetap berjalan sesuai dengan arah pembangunan yang dicanangkan pemerintah menuju kehidupan yang lebih baik”, sambungnya.

Baca juga:  M.Suryadi, Calon Ketua LPM Kelurahan Depok Nomor Urut 4 : Mari Optimalkan Kecerdasan Dalam Membangun Lingkungan

“Harapan kami semoga Bapak H.Imam Musanto dapat menjadi penjembatan kaum wanita dalam mengembangkan kegiatan di Kota Depok, khususnya diwilayah Pancoran Mas, dan bisa menjadi fasilitator bagi kaum Ibu – ibu dalam hal kegiatan yang bernuasa religi yang sesuai dengan pencanangan Perda Religius yang digadang Pemerintah Kota Depok”, tambahnya.

Mema menilai, bahwa H.Imam Musanto adalah sosok wakil rakyat idaman masyarakat Kota Depok, yang tanpa bosan mengayomi, mendengarkan, serta selalu memberikan solusi terbaik bagi permasalahan yang terjadi pada masyarakat, dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dalam kinerjanya.

“Dari kehadirannya dikegiatan MT kami, menandakan bahwa H.Imam Musanto adalah sosok wakil rakyat dan sosok pemimpin idaman masyarakat Kota Depok. Beliau begitu cepat merespon undangan dari warganya, dan tanpa berpikir panjang dalam kesibukannya langsung menyempatkan diri untuk dapat hadir mendengarkan keluh kesah warganya tanpa peduli kondisi cuaca yang sedang terjadi”, imbuhnya.

“Semoga H.Imam Musanto tetap selalu dalam keadaan terbaiknya, dan tetap menjadi sosok wakil rakyat yang amanah dalam tanggungjawabnya, selalu mewujudkan sosok pemimpin yang dirindukan masyarakatnya, serta menjadi ‘Imamnya Kota Depok’ menuju Kota Depok yang maju, berbudaya, religius dan sejahtera”, pungkas Srikandi WI.

Baca juga:  Sekitar Sepuluh Ribu Warga Hadiri Penutupan HUT SULTRA Ke -58 dan Tipe - X Band Menjadi Guest Star

Hal senada diungkapkan Haikal, Tokoh Pemuda Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok yang mengatakan, bahwa H.Imam Musanto adalah sosok seorang wakil rakyat yang luar biasa, yang tak pernah henti – hentinya berbuat untuk masyarakat pada saat dirinya menjabat, bukan mencalonkan.

“Saya cukup mengikuti sepak terjang Pak H.Imam Musanto dan menurut saya hal ini jarang terjadi. Dalam ranah kinerja hampir langka anggota DPRD mau turun langsung kebawah pada saat setelah menjabat, kecuali dalam acara reses”, ungkap Kokoy.

“Dengan keilmuan yang mumpuni, serta kinerja yang sangat melekat dengan masyarakat, rasanya sangat layak pada 2024 mendatang Pak H.Imam Musanto bersanding dengan Pak Imam Budi Hartono memimpin Kota Depok menuju masa terbaiknya. Selain dengan kemiripan nama yang menjadi keunikannya, kedua nya adalah sosok para pemimpin yang dirindukan masyarakat Kota Depok”, pungkas Kokoy.(Ar)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru