website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 25 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 25 June 2024 | 0:02:01 WIB

Direktur Utama PT Haikal Cipta Abadi Perkasa Akui Ada Pihak yang Mengklaim Nama Perusahaannya

DEPOK | detikNews – Pemilik asli PT Haikal Cipta Abadi Perkasa, Yan Sudrajat, akan melaporkan kasus pencurian identitas setelah menemukan papan nama perusahaannya tertancap di lahan seluas 9,5 hektar di Depok.

Yan Sudrajat mengungkapkan kebingungannya karena tidak pernah mengenal atau mengetahui orang yang mengklaim sebagai pemilik lahan tersebut yang memakai PT perusahaannya.

“PT tersebut didirikan oleh saya sendiri pada tahun 2005 menurut dokumen dari Notaris,” ungkap Yan kepada detikNews.co.id, Selasa (7/5/2024).

Baca juga:  Polisi Depok Mengancam Pidanakan Provokator yang Menyebarluaskan Kasus Babi Ngepet

Selain itu Yan juga menegaskan, pada papan tersebut tertulis atas nama perusahaan (PT Haikal Abadi Cipta Perkasa-red), saya tidak pernah berperkara di atas tanah tersebut, namun di papan nama terdapat nama perusahaan PT Haikal Cipta Abadi perkasa, yang diduga telah dipakai oleh SS.

“Saya tidak kenal dengan nama SS ya,” jelasnya.

Baca juga:  Penyidik Tetapkan Direktur Utama PT Waskita Karya Sebagai Tersangka Korupsi Penyimpangan Dana

Mengenai pihak ketiga, Yan juga menuturkan sama sekali tidak mengenal dan tidak pernah melakukan pindah alih perusahaan. “Ini merugikan nama baik saya dan nama baik perusahaan,” tandasnya.

Sementara itu Ida Farida pemilik lahan tersebut mengungkapkan bahwa sertifikat yang di sahkan oleh BPN adalah PT. Bumi Kedaung Lestari (BKL). Sedangkan pengajuan dari PT. HCA sebanyak 58 sertifikat dinyatakan batal dan tidak terdaftar hasil putusan pengadilan TUN Bandung nomor perkara  64  seluas 9,5 hektar.

Baca juga:  Hari Ini Johnny G Plate Diperiksa Kejaksaan Agung Atas Kasus Korupsi Infrastruktur BTS Kominfo

“Jadi karena tidak terdaftar saya anggap sertifikat tersebut palsu, termasuk PT. Haikal. Dan hanya PT BKL lah satu-satunya yang di akui, yakni sertifikat nomor 0328,” tegas Ida. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait