website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 22:55:06 WIB

Disdik Kota Depok Luncurkan Program Keaksaraan Alquran untuk Meningkatkan Literasi dan Ketaqwaan Masyarakat

Depok | detikNews – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok meluncurkan program Keaksaraan Fungsional Pembinaan Buta Aksara Alquran Tingkat Kota Depok. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi dan membaca Alquran bagi masyarakat.

Peluncuran program dilaksanakan di lokasi khusus Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 04 Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari.

Baca juga:  Kembangkan Sustainable Energy, UPER Gandeng 2 Universitas Terkemuka Jepang

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bidang keaksaraan atau literasi. Yaitu meningkatkan kemampuan membaca Alquran bagi masyarakat,” ujar Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Disdik Kota Depok, Suhyana, Jumat (26/05/2023)

Dalam program ini, lanjutnya, terdapat 35 kelompok belajar yang tersebar di 11 kecamatan. Setiap kelompok belajar terdiri dari 10 peserta. Di lokasi P2WKSS sendiri, terdapat sembilan kelompok belajar dengan total 95 peserta. Program ini akan berlangsung selama tiga bulan, mulai dari 1 Juni hingga 30 Agustus 2023.

Baca juga:  Rakor Germas dan KTR, Lurah Tirtajaya Ajak Perluas Jaringan

Tenaga pengajar dalam program ini bekerja sama dengan Ikatan DAI Indonesia (IKADI) Kota Depok. Sebanyak 35 pengajar akan memberikan pendidikan aksara Alquran kepada peserta.

Melalui program ini, diharapkan masyarakat dapat semakin mencintai Alquran dan mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat. (Edh)

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pelajar Kota Depok, Yayasan Pendidikan Islam Taufiqurahman Gelar Lomba UASDA 2022 Tingkat SD/MI

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait