website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 1:42:55 WIB

Dishub Jaksel Berhasil Menindak Mobil Pegawai Bea Cukai yang Parkir Liar di Kebayoran

Jakarta | detikNews – Petugas Sudihub Jaksel telah melakukan tindakan derek terhadap tiga mobil yang parkir liar di Jalan Raden Patah, Kebayoran Baru pada Rabu (7/4). Satu dari tiga mobil tersebut ternyata milik pegawai Bea Cukai. Kepala Seksi Pengendalian Operasi Sudihub Jaksel, Made Joni, menyatakan bahwa tindakan tersebut dilakukan berdasarkan laporan masyarakat serta sebagai bagian dari kegiatan rutin Sudihub Jaksel.

Baca juga:  Pemkot Tangerang Serahkan SK Pensiun dan Tabungan Jaminan Hari Tua untuk Pegawai Purnatugas

Lokasi tersebut kerap kali dijadikan sebagai tempat parkir liar yang mengganggu arus lalu lintas dan menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan. Denda yang dikenakan kepada pemilik mobil yang melanggar aturan parkir tersebut adalah Rp 500 ribu, sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2012 tentang Retribusi Daerah.

Baca juga:  PREE Sebut, Standar prosedur Eiger Tetap Mengutamakan Pemasok Dalam Negeri

Tindakan petugas Sudihub Jaksel sesuai dengan Perda DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi pasal 38 ayat 2 yang melarang setiap pemilik kendaraan atau pengemudi kendaraan untuk parkir di ruang milik jalan yang tidak terdapat marka parkir atau rambu parkir. Joni juga berharap bahwa upaya penindakan terhadap parkir liar ini akan memberikan efek jera bagi pelanggar sehingga tercipta lalu lintas yang aman dan nyaman.

Baca juga:  Dishub DKI Jakarta Berpesan untuk Tidak Parkir Mobil di Jalan dan Mendorong Kesadaran Memiliki Garasi Pribadi

Sudinhub Kota Administrasi Jakarta Selatan secara rutin mengimbau masyarakat agar patuh terhadap aturan sehingga tercipta lalu lintas yang aman dan nyaman. Meskipun demikian, Joni belum mengetahui siapa pihak yang merekam video tindakan derek tersebut yang kemudian menjadi viral di media sosial.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait