website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 15:20:12 WIB

Dishub Kota Sukabumi dan PKTJ Menggelar Diklat Keselamatan Berlalu Lintas untuk Pengemudi Angkutan Umum dan Juru Parkir

Sukabumi | detikNews – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) telah menyelenggarakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengemudi Angkutan Umum dan Juru Parkir Berkeselamatan pada tanggal 23-24 Mei 2023 di Villa Aku Cantik.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih para pengemudi angkutan umum dan juru parkir mengenai keselamatan berlalu lintas.

Baca juga:  Polemik Gugatan SIM: Polri Tegaskan Sikap di MK Terkait Usulan Berlaku Seumur Hidup

Kepala Dishub Kota Sukabumi, Imran Wardhani, menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas juru parkir dan kelas pengemudi angkutan umum.

Para peserta diberikan berbagai wawasan seperti etika profesi, kedisiplinan berlalu lintas, pengenalan kendaraan bermotor, perlengkapan jalan, keselamatan bekerja, dan praktik.

“Ada dua kelas yakni kelas juru parkir dan kelas pengemudi angkutan umum. Materi yang diberikan adalah pengenalan kendaraan bermotor, kemudian perlengkapan jalan, keselamatan bekerja, etika profesi, disiplin berlalu lintas dan praktik.” Jelas Imran, Kamis (25/05/2023)

Baca juga:  Kejuaraan Atletik Wali Kota Cup, Mencetak Bibit Atlet Unggul untuk O2SN dan POPDA di Kota Sukabumi

Melalui diklat ini, diharapkan pengemudi angkutan umum dan juru parkir dapat meningkatkan keterampilan, pengetahuan, serta keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki.

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan memastikan bahwa para pengemudi dan juru parkir memiliki pemahaman yang baik tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keselamatan di jalan.

Baca juga:  Panduan Ibadah Ramadhan Terbaru dari Wali Kota Sukabumi Melalui Surat Edaran Pemerintah Kota

“Harapannya adalah satu meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan paling utamanya meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas baik bagi pengguna jalan maupun pejalan kaki,” tutupnya (NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait