website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 6:33:37 WIB

Disiplin, Tepat Waktu, dan Tegas Menjadi Pemandangan di Lingkungan Kampus STAIN Majene Saat Ini

Reporter: A. Waris

Majene | Gerbang Indonesia – Semester genap tahun ajaran 2021/2022 akan segera dimulai. Berdasarkan surat nomor: B.211/Sti.00.0/PP.00.9/02/2022 yang dikeluarkan ketua STAIN Majene dikatakan bahwa pembayaran UKT TIDAK AKAN ADA PERPANJANGAN. Batas akhirnya sampai tanggal 18 Februari mendatang, Kamis (17/02/22).

Ahmad Syamsuddin Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, menyatakan” Kebijakan yang disiplin tersebut sangat baik. Mengingat sejak 2017-2021 pembayaran UKT selalu dilakukan perpanjangan beberapa kali.

Baca juga:  Melepas Peserta STQH XVIII, Asisten Ekbang Kota Depok Ingatkan Pesan Penting Ini

Namun, petinggi kampus mungkin lupa. Mahasiswa yang kuliah di STAIN Majene bukanlah Raffi Ahmad. Kami hanyalah anak petani bahkan hanya buruh tani dan nelayan yang berpenghasilan tidak menentu.

Lanjut ahmad, terutama untuk saudara kami yang saat ini melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Berapa banyak biaya yang sudah mereka keluarkan? Belum juga hilang keringat orang tua. Mereka dipaksa untuk bekerja lebih keras lagi untuk mencari biaya tambahan untuk pembayaran UKT. Kasihan mereka- saat ini pun kita masih dilanda bencana Covid-19.

Baca juga:  SMK Negeri 1 Air Putih Raih Prestasi Seleknas Asean Skiil Competition Bidang Auto Mobile Technologi di Bandung

Oh kalian sang pengambil kebijakan. Pikirkan matang-matang dahulu, sebelum banyak yang menjadi korban.

Cuti akademik adalah satu-satunya jalan bagi kami yang butuh waktu untuk mengumpulkan biaya yang digunakan untuk membayar UKT,” pungkasnya. (AW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait