website statistics
29.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 11:19:50 WIB

Disnaker Berperan Aktif dalam Meningkatkan Keterampilan Tata Boga Peserta Disabilitas Melalui Pelatihan

Depok | detikNews – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok telah memulai program fasilitasi pelatihan tata boga bagi peserta disabilitas. Program ini dilakukan untuk memenuhi persyaratan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 yang mewajibkan perusahaan swasta untuk mempekerjakan minimal satu persen penyandang disabilitas dari total pegawai atau pekerja.

Menurut Kepala Disnaker Kota Depok, Mohamad Thamrin, program fasilitasi ini baru dimulai pada tahun ini dan pelatihan disesuaikan dengan jenis pekerjaan yang siap menerima pekerja dengan keterbatasan.

Baca juga:  Kisah Penuh Makna Mahasiswa KKN UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam Perpisahan di Desa Rancageude, Kecamatan Gunung Kaler

“kami berharap peserta pelatihan dapat memenuhi persyaratan yang diberikan dan dapat bekerja di dunia kerja,” ujarnya,Jumat (17/03/2023)

Disnaker Kota Depok bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang sudah siap menerima penyandang disabilitas. Salah satu peserta pelatihan, Sumardiyati (40), merasa senang dengan kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini. Ia berharap setelah mengikuti pelatihan, ia dapat bekerja di dunia usaha di Kota Depok.

Baca juga:  Misteri Terungkap: Mayat Pria Bugil di Depok, Hasil Autopsi Ungkap Kelamin dan Organ Leher yang Hilang

“Alhamdulillah, senang sekali diberikan kesempatan mendapatkan ilmu masakan. Semoga dapat bergabung dengan dunia usaha di Kota Depok,” ungkapnya senang.

Semoga program ini dapat membantu penyandang disabilitas untuk memasuki dunia kerja dan memberikan kesempatan yang setara untuk meraih kesuksesan. (NW)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait