website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 6:14:02 WIB

Disnaker Kota Tangerang Hadirkan Program BLK Gratis untuk Menyerap Tenaga Kerja Berkualitas

Tangerang | detikNews – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya menekan angka pengangguran dan mencetak tenaga kerja yang kompeten dan berdaya saing. Salah satu program yang disediakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) adalah Balai Latihan Kerja (BLK), yang tersedia secara gratis untuk masyarakat Kota Tangerang.

BLK Kota Tangerang memiliki tiga lokasi di Kecamatan Benda, Cibodas, dan Larangan. Program pelatihan yang disediakan mencakup beberapa jenis keterampilan seperti Menjahit, Teknik Pendingin atau Teknik AC, Perhotelan, Tata Boga, Operator Komputer, Instalasi Listrik, Desain Grafis, dan Percetakan Digital serta Teknik Kendaraan atau Servis Motor.

Baca juga:  Pemerintah Kota Tangerang Gencarkan Ramp Check Bus Mudik Lebaran untuk Menjaga Keselamatan Penumpang

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra, mengatakan bahwa program pelatihan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat usia produktif untuk meningkatkan keterampilan mereka. Mereka dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan menu Tangerang Cakap Kerja. Namun, program ini hanya tersedia untuk warga yang sudah memiliki e-KTP Kota Tangerang dan kuotanya terbatas.

Baca juga:  Melihat Performa Gemilang VRA Coin: Mata Uang Kripto Unggulan di Balik Platform Berbagi Video Verasity

“Program ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang berusia produktif untuk meningkatkan keterampilan. Mereka dapat mendaftarkan dirinya ikut pelatihan di BLK melalui aplikasi Tangerang LIVE dengan menu Tangerang Cakap Kerja,” ungkap Ujang Hendra, Senin (8/5/23)

Para peserta yang telah dinyatakan lulus, lanjutnya,  akan mendapatkan sertifikat dari BLK dan BNSP, yang dapat dijual ke perusahaan untuk proses melamar kerja.

Baca juga:  Pemkot Tangerang Gandeng Bank Jabar Banten untuk Optimalisasi Transaksi Digital dalam Penyaluran Bantuan Sekolah

Ujang berharap program BLK Pemkot Tangerang dapat membantu menekan angka pengangguran serta mencetak sumber daya manusia yang produktif dan kreatif. Masyarakat dapat mengakses informasi lebih lanjut terkait BLK dan update terbaru melalui Instagram @blk_kotatangerang.

“Ayo ikuti pelatihan gratis BLK Kota Tangerang. Manfaatkan kemudahan yang diberikan untuk maju dan aktif meningkatkan keterampilan dan dapat terjun ke dunia kerja,” ajaknya. (Edh)

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait