21.4 C
Indonesia
Jum, 2 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Jumat, 2 Desember 2022 | 7:29:04 WIB

Disporyata Gelar Olahraga Ekstrem Di Sawangan Depok

Depok | detikNews – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, berkolaborasi dengan Asosiasi BMX Indonesia (ABI) Kota Depok menggelar kegiatan Sepeda Ekstrem di The Park Sawangan, Depok, Sabtu, (22/10/2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka mensupport event Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kota (Formakot) ke-4 yang digelar Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Depok.

Sekretaris Disporyata Kota Depok, Andi Kuswandi mengatakan, Olahraga sepeda BMX ini merupakan salah satu olahraga ekstem yang di gemari oleh anak-anak muda.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami mengharapkan para generasi muda ini dapat selalu berekreasi, kreatif, sportif hingga menghasilkan jiwa muda yang kompetitif dalam hal positif”, ujar Andi Kuswandi.

Baca juga:  Raih 2 Medali pada Ajang Kejuaraan Menembak Bupati Bandung Cup 2022 H.Imam Musanto : Perbakin Butuh Dukungan Serius dari Pemkot dan KONI Kota Depok Menuju Porprov Jabar 2022

Andi juga mengungkapkan, untuk kedepannya, Disporyata akan mengembangkan olahraga – olahraga tradisional yang saat ini masih di level pelajar.

“Permainan tradisional yang dulu pernah hilang, akan ditumbuhkan lagi agar mengenal permainan dan olahraga yang berasal dari Indonesia”, tuturnya.

Sementara itu, Analisa Kebijakan Ahli Muda R. Rayi Mochammad Radiansyah menuturkan, kegiatan ‘Free Style’ di The Park Mall Sawangan tersebut, pesertanya di buka untuk umum dan tanpa dipungut biaya.

“Disporyata menyediakan fasilitas alat untuk kompetisi free style berupa alat tracking untuk perform peserta”, terang Rayi.

Baca juga:  Menjadi Juara Baru Divisi Kelas Ringan UFC, Islam Makhachev Persembahkan Sabuk Juara untuk Khabib dan Ayahnya

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa kegiatan kompetisi tersebut sudah kedua kalinya di adakan oleh Disporyata.

“Pertama kali diadakan di Taman Merdeka pada tahun 2019 sebelum Covid, sedangkan yang kedua berlangsung pada hari ini Sabtu, 22 Oktober 2022. Giat Ini pun sebagai support Disporyata dalam Formakot ke-4 Kota Depok”, ujarnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Adrian Dwi Pradipta menyebutkan, Event Sepeda Ekstrem ini dimulai dari pukul 10 pagi sampai dengan selesai, adapun peserta dari luar Kota Depok seperti Bandung, Surabaya, Medan.

“Bila cabang olahraga ini ditekunkan oleh kaula muda bisa berdampak positif agar terhindar dari kegiatan yang negatif”, pungkas Andrian.

Baca juga:  Timnas Curacao Terbang ke Indonesia, Mantan Pemain Newcastle United Batal Hadapi Timnas Indonesia!

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kompetisi BMX yang melibatkan para penggemar dan pencinta sepeda BMX, bahkan pesertanya pun sudah ada yang mengantongi lisensi Indonesian Cycling Federation (ICF).

Adrian yang juga sebagai Sekretaris ABI tingkat Kota Depok ini mengungkapkan,
dalam kompetisi itu, Disporyata dengan Panitia penyelenggara (Panpel) menyiapkan trophy berupa piala dan money cash, serta produk Van’s.

“Hadiah dan trophy diberikan ke peserta apabila peserta memenuhi penilaian dari 3 juri dalam tingkat kesulitan di performnya”, tutupnya.(Roni)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait