website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 17 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 April 2024 | 23:22:56 WIB

Diterpa Angin Kencang Disertai Hujan Deras, Ikon Butta Panrita Lopi Bundaran Phinisi Bulukumba Ambruk

Reporter: Wahyudi

Bulukumba | Gerbang Indonesia – Hujan deras yang disertai angin kencang yang menerjang Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sul-Sel) pada Senin (21/2/2022) tidak hanya berdampak pada rusaknya rumah salah satu Warga di Desa Bontonyeleng karena ditimpa pohon tumbang.

BPBD yang diterjunkan kelokasi melakuakan perbaikan Perahu Bundaran Phinisi, yang dipimpin oleh Sekda dan kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan
BPBD yang diterjunkan kelokasi melakuakan perbaikan Perahu Bundaran Phinisi, yang dipimpin oleh Sekda dan kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Ikon Butta Panrita Lopi Bundaran Phinisi Bulukumba yang menjadi kebanggan masyarakat kabupaten Bulukumba juga turut ambruk karena diterpa angin kencang disertai hujan deras.

Baca juga:  Tembok Runtuh Akibat Angin Kencang di Jakarta Barat, Satu Tukang Meninggal Dunia dan Dua Terluka

Andi Ayatullah Ahmad, Kasubag Pemberitaan Humas Pemkab yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iye betul, sesuai penyampaian dari BMKG sebelumnya bahwa mulai tanggal 20 sampai 23 Februari diprediksi angin kencang dan hujan di wilayah Bulukumba dan daerah lainnya”, ungkapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terjun langsung mengecek dan melakukan perbaikan karena panel tempat terpasang atau terikat perahu lepas.

Baca juga:  BNN Menghancurkan 1,1 Ton Narkotika dari 4 Kasus yang Terungkap Selama Bulan Februari

“BPBD sudah turun cek, sudah dilakukan perbaikan untuk ditegakkan kembali perahu bundaran Phinisi. Panel tempat terpasang atau terikat perahu di pondasinya lepas, sehingga mau dipasang ulang”, pungkasnya.

Ia juga menambahkan, Muh Ali Saleng, Sekretaris Daerah (Sekda) bersama Alfian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan terjun langsung ke lokasi dan memimpin langsung pekerjaan perbaikan perahu Bundaran Phinisi tersebut.

Baca juga:  Bupati Kuningan Minta Maaf Atas Kecelakaan dan Janji Dukung Biaya Pendidikan Anak - Anak Korban, Hingga Sesuai Cita - Cita

“Iya, pak Sekda dan Kadis Lingkungan Hidup langsung turun ke lokasi pimpin pekerjaan perbaikan perahu Bundaran Phinisi”, Tutupnya. (Wahyudi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait