website statistics
25.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 15:24:47 WIB

Dituding Berikan Suap Bantuan Beras Kepada Warga Atas Nama Cakades Nomor Urut 4 Desa Rahuning 2 Asahan, Timses Protes Keras…!!!

Reporter: Joko Hendarto

Asahan | detikNews co.id – Dituding telah memberikan suap bantuan beras kepada masyarakat Desa Rahuning 2 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan untuk mendukung perolehan suara salah seorang calon kepala desa ( Cakades ) nomor urut 4 atas nama Kemaldin. Tim sukses cakades Kemaldin lakukan protes keras dan membantah,” itu bantuan zakat mal kami, bukan dari Cakades nomor urut 4.

Keterangan foto : Garpura selamat datang ke Desa Rahuning II Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan ( dok/istimewa )
Keterangan foto : Garpura selamat datang ke Desa Rahuning II Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan ( dok/istimewa )

Suyono ( 68 ) warga dusun 3 desa Rahuning 2 kepada awak media detikNews co.id menjelaskan, ” tidak benar bantuan 1 karung beras yang kami bagikan itu mengatasnamakan Cakades nomor urut 4, bantuan beras tersebut merupakan zakat mal yang sudah 6 tahun ini kami jalankan “, Senin ( 15/08/2022 ) pukul 21.00 Wib lalu di kediaman H. Kemaldin Cakades nomor urut 4.

” Masya ALLAH ” kami heran bercampur bingung, kok bisa bisanya kami dituduh telah melakukan suap dengan cara membagikan bantuan beras kepada warga. Bantuan beras yang dibagikan kepada warga tersebut merupakan bantuan zakat mal kami yang sudah terlaksana hampir 6 tahun lamanya di desa Rahuning 2 ini.

Baca juga:  Kafe Dough Lab Diperiksa Polisi dalam Rangka Penertiban Bulan Ramadan, Gofar Hilman Batal Makan di Tempat

” Pada saat membagikan bantuan beras kepada warga, demi ALLAH saya tidak pernah membawa bawa nama calon kepala desa nomor urut 4 atas nama H. Kemaldin. Ini merupakan suatu fitnah kepada saya dan juga atas calon kepala desa Kemaldin “, terang Suyono dengan nada kesal.

Hal senada juga disampaikan oleh Triono ( 46 ) warga dusun 5 yang namanya juga dituding telah melakukan suap dengan memberikan sekarung beras kepada warga, ” kami juga punya bukti dan saksi yang kuat atas apa yang telah kami lakukan. Sejak dari tahun 2018 hingga sekarang perkumpulan zakat mal ini sudah kami jalankan dengan membagikan berupa bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga:  Peresmian KEK MNC Lido City oleh Bamsoet: Tempat Relaksasi Pikiran dan Tubuh

Apakah salah kami memberikan bantuan zakat mal kepada warga disaat Pemilihan Kepala Desa sedang berlangsung. Setiap menyalurkan bantuan kepada warga terhitung dari tahun 2018 yang lalu, semua warga yang mendapat bantuan tercatat dan dibukukan serta ada foto dokumentasinya. Bukan hanya warga dari desa Rahuning 2 saja, namun dari desa tetangga pun ada yang kami bantu. Kebetulan saja calon kepala desa nomor urut 4 atas nama H. Kemaldin juga termasuk salah seorang pengurus dari perkumpulan zakat mal ini”.

” Tidak ada kami membawa bawa nama calon kepala desa nomor urut 4 atas nama H. Kemaldin pada saat memberikan bantuan beras kepada warga dan kami siap mempertanggung jawabkan apa yang telah kami lakukan di mata hukum. Yang jelas ini semua fitnah dan kami juga protes serta tidak terima telah dituduh melakukan suap kepada warga, dalam waktu dekat kami juga berniat akan melaporkan tuduhan fitnah ini kepada pihak yang berwajib “, tegas Triono

Baca juga:  Berkunjung ke Cianjur Rendhika Berikan Bantuan Terhadap Korban Gempa

Sebelumnya Ketua Panitia Pemlihan Kepala Desa Rahuning 2 Lampusyah Margolang saat berada di salah satu warung nasi depan kantor Kejari Kisaran kepada detikNews co.id mengatakan,” pada hari Jumat yang lalu, saya telah melakukan Operasi Tangkap Tangan ( OTT – red ) atau menangkap basah salah seorang tim sukses dari calon kepala desa dengan nomor urut 4. Pada saat saya melakukan penangkapan, tim sukses tersebut sedang memberikan suap berupa beras kepada warga desa dengan meminta agar warga tersebut memilih calon kepala desa nomor urut 4 atas nama Kemaldin. Kejadian tersebut langsung saya laporkan ke Polsek dan Dinas PMD Asahan “, ujar Lampusyah Margolang .(JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait