website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 0:59:21 WIB

Diusung Komunitas Wartawan, Figur Ini Pimpin PWD Priode 2022-2025

Depok | detikNews – Setelah melalui proses pemilihan dengan Sidang Pleno yang dipimpin oleh Pendiri, dan Pembina PWD, secara sah dan resmi, Eko Budi Ahdayanto menduduki kursi Ketua Paguyuban Wartawan Depok (PWD) Periode 2022-2025.

Ketua PWD terpilih, Eko Budi Ahdayanto yang terlihat tidak diunggulkan karena sebelumnya hanya ada calon tunggal merasa sangat bersyukur atas amanah yang diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah, ini hal yang tidak diduga oleh saya, karena secara pribadi saya diusung oleh teman-teman didetik – detik terakhir penutupan pendaftaran sebagai calon Ketua.Saya sangat bersyukur dan untuk lima tahun kedepan akan melaksanakan amanah sebagai Ketua PWD, dan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya bersama jajaran para pengurus”, ucap Eko, Kamis 14/7/2022.

Baca juga:  Tinjau Persiapan Peresmian Destinasi Wisata Lokal Situ Rawa Kalong, IBH Harapkan Sinergitas Aktif dari Semua Pihak Untuk Membangun Kota Depok Menjadi Maju, Berbudaya, dan Sejahtera

Eko juga meminta dukungan kepada semua pihak, terutama jajaran organisasi, dan komunitas wartawan yang berada di Kota Depok.

“Yang paling utama adalah masukan, dan saran dari pendiri serta pembina, karena memimpin organisasi adalah bukan suatu hal yang mudah untuk bisa tetap aktif bersinergi terhadap semua pihak”, tutur Eko.

Langkah pertama, lanjutnya, akan berkonsolidasi bersama dengan Sekretaris untuk melakukan pembenahan di internal PWD.

Baca juga:  Diduga Polrestabes Surabaya Fasilitasi Boenarto "Buronan (DPO) Polda Jatim"

“Pembenahan di internal adalah yang utama, karena program kerja yang baik akan terlahir dari struktur organisasi yang kuat dan solid”, tegas Ketua PWD terpilih periode 2022-2025.

Sementara itu, Pendiri dan Pengagas PWD, Yoyo Effendi menyebutkan, bahwa PWD tercipta sebagai Paguyuban Wartawan, bukan sebagai Organisasi Wartawan.

“Kedepannya PWD harus bertekad mendukung persatuan, dan kesatuan para wartawan Depok. Karena PWD tercipta sebagai Paguyuban Wartawan bukan sebagai Organisasi Wartawan”, pungkasnya.

Baca juga:  Puncak Arus Balik Lebaran 2023 Menyebabkan Kemacetan di Beberapa Titik Tol Cikampek Arah Jakarta

Seperti diketahui, Paguyuban Wartawan Depok, mengelar acara pemilihan calon Ketua PWD periode 2022-2025 yang dilaksanakan di Gedung Balai Rakyat Depok II Tengah, Jalan Merdeka Barat, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Kamis 14/07/2022.

Acara tersebut di hadiri oleh jajaran Pendiri dan Pembina PWD serta puluhan Pewarta yang bertugas diwilayah Kota Depok.

Dalam kegiatan tersebut, Eko Budi Ahdayanto berhasil memperoleh 31 suara. Sedangkan kandidat lain Wahyudin sebanyak 27 suara dari total 58 peserta pemilih.(Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait