website statistics
25.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 8:42:18 WIB

DKR Depok Gandeng Politisi Guna Perkuat Pelayanan Terhadap Masyarakat

Depok | detikNews – LSM Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok menggandeng Dr. Sortaman Saragih MARS, guna memperkuat peranan DKR dalam melayani masyarakat Depok.

“DKR melihat bahwa Dr. Sortaman sangat cocok menduduki Dewan Pakar, dan saat rapat Pleno beberapa hari lalu, kami memutuskan beliau untuk menjabat sebagai Dewan Pakar DKR Kota Depok masa pengabdian 2022-2023”, ujar Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan, Sabtu 16/07/2022.

“Dr.Sortaman sangat berpotensi didalam bidang, dan sesuai dengan keahliannya yakni seorang Dokter”, tandas Roy.

Baca juga:  PDIP DKI Jakarta Lakukan Pemecatan Terhadap Cinta Mega Akibat Dugaan Bermain Slot Selama Rapat!

Hal senada pun dikatakan Sekjen DKR Nasional, Web Warraow yang mengamanahkan DKR Kota Depok kepada Dr. Sortaman Saragih.

“Saya titipkan DKR Depok kepada pak Dokter Sortaman agar keberadaannya makin bermanfaat buat rakyat Depok”, ujar Web Warraow.

Sementara itu, Sortaman Saragih sangat berterima kasih diajak bergabung dengan DKR, namun dirinya merasa kurang pantas sebagai Dewan Pakar.

Baca juga:  Terjadi Bencana Tanah Longsor di Puncak Bogor, 3 Rumah Warga Mengalami Kerusakan Akibatnya

“Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan DKR atas kesempatan yang di berikan untuk bergabung, namun sesungguhnya saya kuranglah pantas diberikan jabatan sebagai Dewan Pakar”, tuturnya.

Menjawab pertanyaan peran masyarakat dalam pengawasan terhadap setiap pelayanan publik pemerintah, Sortaman menyebutkan, rakyat harus memperkuat pengawasan disetiap pelayanan publik pemerintah.

“Rakyat harus ketat dalam pengawasan, agar dana yang didapat pemerintah dari pajak masyarakat, benar-benar di pakai untuk kepentingan masyarakat, khususnya dibidang kesehatan dan pendidikan”, ujar Sortaman.

Baca juga:  Walikota Depok Izinkan Pasar Tumpah Malam Takbiran untuk Meningkatkan Kolaborasi dan Kesadaran Lingkungan

Sortaman menilai, meskipun pemerintah menjamin pendidikan gratis, dan berobat di tanggung BPJS, namun hingga saat ini masih banyak masyarakat miskin yang mengeluhkan dua hal tersebut. Karena itu diperlukannya pengawasan, dari masyarakat.

“Saatnya masyarakat memperkuat diri, untuk bisa mengawasi penggunaan anggaran untuk masyarakat”, tutup Sortaman yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Nasdem kota Depok.(Emy)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait