website statistics
23.4 C
Indonesia
Mon, 24 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Monday, 24 June 2024 | 23:31:10 WIB

DKR Jaring 10 Kandidat Walikota Alternatif untuk Kota Depok

DEPOK | detikNews – Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok mengumumkan hasil penjaringan 10 kandidat potensial untuk jabatan walikota Depok, yang dipilih melalui partisipasi aktif masyarakat dalam forum DKR Kota Depok.

Menurut Roy Pangharapan, Ketua DKR Kota Depok, dari 10 nama yang berhasil dijaring, latar belakang mereka sangat beragam, mencakup politisi, tokoh publik, pengusaha, serta pemuda.

Baca juga:  Perkuat Integeritas Pengawas TPS, Panwascam Tapos Gelar Pelantikan dan Sumpah

“Kami akan menghubungi para kandidat ini untuk meminta kesediaan mereka dalam melayani masyarakat Kota Depok,” kata Roy Pangharapan.

Di antara kandidat yang dijaring, terdapat nama-nama seperti Idris Sandiya, pengusaha sekaligus politisi dari Partai Nasdem, dr. Farabi A Rafiq dari Partai Golkar, dan Rudi Samin sebagai tokoh pemuda.

Roy Pangharapan menegaskan bahwa penjaringan ini merupakan wujud partisipasi politik aktif masyarakat dalam menentukan pemimpin Kota Depok, yang selama ini sering kali diwarnai oleh dominasi elit partai.

Baca juga:  Pencegahan Perokok Usia Dini Dinkes Kota Depok Roadshow, Berikut Rangkaian Kegiatannya

“Kami berharap kandidat yang terpilih nantinya dapat memajukan kepentingan masyarakat Depok secara efektif,” tambahnya.

Proses penjaringan dilakukan melalui diskusi yang melibatkan kader dan relawan DKR yang tersebar di seluruh Kota Depok, mencakup 11 kecamatan, 63 kelurahan, 925 RW, dan 5.254 RT. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait