website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 14:25:59 WIB

DKR Siap Kawal Rakyat Untuk Mendapatkan Hak Kesehatan dan Pendidikan

Depok | detikNews – Dalam rangkaian acara Dirgahayunya yang ke-15, Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok Roy Pangarapan menghimbau, agar rakyat selalu menjaga kesehatan, dengan menjalani Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Pentingnya rakyat untuk terus menerus menjaga kesehatan serta menjadikan DKR sebagai alat perjuangannya”, ujar Ketua DKR saat acara perayaan Milad DKR ke-15 di gedung Graha Harmas, jalan H. Asnawi no. 79 RT03/15 Beji Kota Depok, Minggu (12/3/23).

Baca juga:  Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Mencapai 25%: Istana Presiden dan Jalan Tol Sudah Dibangun

Lebih cermat diungkapkannya, terkait kebutuhan serta pelayanan kepada masyarakat, DKR telah membuka posko pengaduan yang fungsinya untuk melayani atas keluhan masyarakat.

“Karena itu bekerjasama dengan DKR, mari berjuang bersama- sama”, tandasnya

Selain itu, Roy juga berkomitmen apa yang telah diamanatkan Penasehat Dewan Kesehatan Rakyat Rudi Kurniawan, yang nantinya sampai satu titik rakyat sudah benar-benar merasa sehat, sehingga menjadikan negara kuat.

“Semoga Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, menerima kritikan-kritikan Dewan Kesehatan Rakyat, toh dibalik semuanya tidak ada kepentingan apapun selain hal kemanusiaan”, pungkasnya.

Baca juga:  Dewan Kesehatan Rakyat Kota Depok Angkat Suara Soal Meningkatnya Angka Kematian Bayi

Melanjutkan pernyataan yang telah disepakati bersama pada momen penting diacara Dirgahayu ini, pihaknya akan melakukan pernyataan resmi untuk membantu hak masyarakat yang belum diterima, terkait ijasah dalam hal kebutuhan pendidikan.

Dengan menyikapi usia DKR yang sudah menginjak 15 tahun di Kota Depok, Roy berupaya dan konsisten dalam perjalanannya yaitu dalam bidang sosial kemanusiaan.

Baca juga:  Tim CSPV Dari Colorado Berkunjung Ke SMP Negeri 6 Banda Aceh Untuk Implementasi Model SCSS

“Alhamdulillah dengan tekad bulat kami, saat ini anggota relawan sudah melewati angka enam ratus relawan DKR”, ucap Ketua yang belum tergantikan hingga kini.

Ketua DKR berharap, anggotanya bisa mandiri untuk bisa berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk pemerintah dapat memberikan hak masyarakat, sehingga tidak ada lagi pungutan liar ataupun diskriminasi dalam melayani di bidang kesehatan maupun pendidikan, tutupnya. (Roni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait