22.4 C
Indonesia
Sel, 30 Mei 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Selasa, 30 Mei 2023 | 2:49:27 WIB

DLHK Kota Depok Tanggap dan Cepat Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Juanda

Depok | detikNews – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok telah merespons dengan cepat laporan warga terkait pohon tumbang di Jalan Juanda pada pagi hari. Mereka segera mengirimkan lima petugas untuk menangani situasi tersebut.

Abdul Rahman, Kepala DLHK Kota Depok, mengungkapkan bahwa laporan tersebut diterima pada pukul 05.42 WIB. Setelah menerima laporan, tim DLHK segera bergerak menuju lokasi untuk melakukan evakuasi pohon yang tumbang.

Baca juga:  Anggota Ormas Pemuda Pancasila Tewas Tertimpa Bangunan Saat Posko Dibongkar, Polisi Sebut Tidak Ada Unsur Pidana

“Tim kami segera bergerak, terdiri dari lima orang dengan dilengkapi satu gergaji mesin, satu forklift, dan alat pemotong lainnya,”ujar Abdul Rahman Senin (22/05/23).

DLHK juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, dan Polres Metro Depok untuk mengatur lalu lintas yang sempat terganggu akibat pohon tumbang tersebut. Saat ini, lalu lintas di lokasi tersebut sudah kembali normal.

Baca juga:  Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Banyak Pohon Tumbang di Pandeglang

“Pohon telah diangkut dan jalan sudah dapat dilalui kendaraan. Sekarang kami hanya perlu membersihkan area sekitar lokasi,” ujar Abdul Rahman.

Menurutnya, pohon tersebut tumbang karena cabang dan rantingnya terlalu panjang, sehingga batang pohon tidak dapat menopang beban tersebut, ditambah dengan adanya hembusan angin kencang.

“Kami secara rutin melakukan pemangkasan pohon untuk mengantisipasi kejadian seperti ini. Namun, tidak semua hal bisa kita duga,” tambahnya.

Baca juga:  Kecelakaan di Depok: Mobil Honda CRV Terguling, Sopir dan Penumpang Selamat

Abdul Rahman juga menambahkan bahwa DLHK sering menerima laporan dari warga terkait pohon-pohon yang dianggap berpotensi membahayakan. Dari laporan tersebut, pihak DLHK selalu menindaklanjuti dengan melakukan pengecekan langsung ke lokasi yang dilaporkan.

“Masyarakat dapat mengadukan permasalahan ini kepada kami melalui aplikasi SIGAP (Sistem Terintegrasi untuk Pengaduan dan Aspirasi) dan media sosial DLHK Depok,” tandas Abdul Rahman. (Roni)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru