website statistics
26.4 C
Indonesia
Mon, 22 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Monday, 22 July 2024 | 18:37:24 WIB

Dorong Generasi Muda Berinovasi dan Mandiri, Mahasiswa Urindo Asah Keterampilan Wirausaha Depok

Depok | detikNews – Mahasiswa program studi administrasi bisnis pasca sarjana Universitas Respati Indonesia (Urindo) bersama dosen-dosen turun tangan langsung memberikan pelatihan bagi para wirausaha di wilayah Kota Depok.

Kabid DKUM Kota Depok, Dina mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Urindo dalam memajukan wirausaha di Depok. “Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas usaha, menumbuhkan wirausaha baru, dan mendorong mereka untuk naik kelas,” ujar Dina, Sabtu (06/0/2024)

Baca juga:  Polisi Berhasil Mengamankan 102 Preman di Sukabumi, Terlibat Jual Obat Keras dan Mengedarkan Sajam

Lebih jelas dikatakannya, pelatihan yang diberikan mencakup berbagai aspek penting dalam pengelolaan usaha, mulai dari pembuatan desain kemasan hingga pengaturan keuangan.

Dina juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk menciptakan ekosistem kewirausahaan yang solid dan berkelanjutan di Kota Depok.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Urindo dalam membantu para wirausaha di Depok. Ini adalah langkah nyata dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja baru,” tambahnya.

Selain mahasiswa dan dosen, kegiatan ini juga melibatkan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Baca juga:  Transparansi Akuntabilitas BMN dalam Pengelolaan Keuangan, Kemenkumham Kembali Raih Opini WTP

Lurah Cilodong, Herry Wibowo Dwinanto, menyatakan harapannya agar pelatihan ini dapat membawa dampak positif bagi para pelaku UMKM di Cilodong.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para UMKM di wilayah kami. Semoga dengan ilmu yang diperoleh, mereka dapat mengelola usaha lebih baik dan meraih kesuksesan,” tutur Herry.

Tidak hanya itu, Ketua Program Studi, Dr. Ir. Mariati Tamba MM, melalui dosen penanggung jawab kegiatan Dr. Tina Rosa MM, MSi, serta Kepala LPPM Universitas Respati Indonesia, Dr. Yeny Sulistyowati, SKM., M.Si.Med, turut mendukung penuh kegiatan ini.

Baca juga:  BMKG Rilis Prakiraan Cuaca Besok Jakarta 28 Maret 2023, Jangan Lupa Mengeceknya!

Mereka berharap kolaborasi pentahelix yang melibatkan pemerintah, akademisi, masyarakat, pelaku UMKM, dan pelaku bisnis dapat terus berkelanjutan.

“Semoga kegiatan ini memicu semangat para wirausaha baru di Depok untuk menghasilkan karya-karya baru dan memunculkan entrepreneur muda yang kreatif dan mandiri di Kota Depok,” pungkas Yeny. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait