website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 25 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 25 June 2024 | 0:00:59 WIB

DPC AWPI Pemalang menggelar Talk Show “Peran Diskominfo Dan Media Online Sebagai Penyeimbang Kondusifitas Daerah”

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Acara kegiatan Talk Show dilangsungkan di Hotel Winner Premier dengan mengambil Tema “Peran Diskominfo dan Media Online Sebagai Penyeimbang Kondusifitas Daerah”.

Sebagai Keynote Speaker Mukti Agung Wibowo ST. MSi Bupati Pemalang, didukung Barometer Cyber News, dengan Narasumber IRJEN POL (PURN) Eko Hadi Sutejo, SH. MSi. (Pembina EHS Enteurpress). Kamis 17 Februari 2022.

Dihadiri Pangurus DPC AWPI Se Eks Karisidenan Pakalongan:

-DPC AWPI Kab.Batang

-DPC AWPI Kab. Pekalongan

-DPC AWPI Kota Pekalongan

-DPC AWPI Kab. Tegal

-DPC AWPI Kota Tegal

-DPC AWP Kab. Brebes.

Dalam kesempatan tersebut Abdul Hakim selaku ketua Panitia Kegiatan sekaligus Sekretaris DPC AWPI Pemalang, memberikan pesan sambutannya:

“Dalam rangka meningkatkan peranan Diskominfo dan media berita online di Daerah.

Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi wartawan Profesianal Indonesia Kabupaten Pemalang, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada yang terhormat Bapak Irjen pol (purnawirawan) Eko Hadi sutejo, SH MSi selaku Staf ahli standarisasi industri pertahanan RI sekaligus Narasumber, kepada Tim BAROMETER CYBER NEWS, Kepada Bapak Bupati pemalang atau yg mewakili.yang terhormat bapak/ibu peserta talk show dan perwakilan Diskominfo masing-masing kabupaten dan kota perwakilan DPC DPW Awpi se eks karisidenan Pekalongan yang telah menyempatkan waktunya memenuhi undangan kami.

Baca juga:  Saksi Ahli Tak Hadir di Persidangan, Sekjen Kramat Sebut Tergugat Tidak Siap

Selain itu, ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada rekan-rekan/teman-

teman sejawat jurnalis yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di acara ini.

Dalam rangka memajukan Peran diskominfo dan media berita online sebagai penyeimbang kondusifitas daerah, kami selaku DPC Awpi Kabupaten pemalang sebagai organisasi/asosiasi yang bergerak di bidang jurnalistik mengadakan talkshow/seminar sebagai wujud kontribusi kami kepada para awak media dan pemerintahan.

Pada pertemuan kali ini kita bersama bersama belajar bagaimana peran penting suatu Media sebagai penyeimbang didalam segala sektor khsusus nya Pemerintahan.

Saya mewakili rekan-rekan panitia, memiliki harapan semoga melalui

pertemuan ini dapat mendukung kesuksesan kegiatan dan program program

Baca juga:  Kepala Diskominfo Depok Memastikan Layanan NTPD 112 Berjalan Optimal dan Siap Tanggap Dalam Situasi Darurat

pemerintah Ke depan dan sebagai fungsi kontrol ,penyeimbang informasi ke

warga masyarakat. Pungkas Hakim dalam sambutan Pesan Pembuka acara kegiatan tersebut.

Selanjutnya Isi pesan sambutan dari Yanwar Nitbani selaku Kepala Dinas Komunikasi Informatika mewakili Bupati Pemalang.

Dalam sambutannya Pak Nitbani menerangkan bahwa “Dengan di laksanakannya acara ini bisa memperat tali silaturahmi dan jalinan kerjasama yang baik dan sinergi bersama, karena kita sadari bersama bahwa AWPI punya peran strategis sebagai mitra OPD.

Dengan pemberitaan yang Objectif, aktual tentu bisa menjadi daya dorong positif dalam memberikan informasi dan membangun semangat bersama dari Misi Visi Pemalang dengan program Dewi Dedi Desi dan Koin untuk mewujudkan Pemalang AMAN.

Upay penting lainnya dalam mendukung stabilitas dan kondusifitas daerah dalam melawan dan menangkal berita bohong/hoak.

Sebab hoak adalah sumber masalah, catatan penting dari berita hoak membuat efek dampak negatif tentang rendahnya cakupan vaksin di Pemalang, dan menghambat target cakuoan vaksin di Pemalang, yang selanjutnya terhalangnya herd imunity di masyarakat.

Baca juga:  BKPSDM Barito Timur Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Administrator Eselon IIIA Tahap Online

Dukungan jurnalis sebagai produsen berita untuk melawan hoaks dimasyarakat, harus mengedepankan berita yang aktual, objectif agar terus dipercaya oleh masyarakat.

Kami selaku Pemerintah Daerah tidak bisa sendiri dalam melawab Hoak, dan untuk menangkal dampak negatif dari ini semua maka Pers/Media harus ikut mengCounter berita berita yang bersifat Hoak.

Bersatu kita teguh, Bercerai kita runtuh.

Dengan bersatu kita bisa Stabil dalam membangun Kondusifitas Pembangunan Daerah kabupaten Pemalang.

Sebelum saya menutup sambutan ini, kami berpesan kepada seluruh warga masyarakat Pemalang untuk melaksanakan Vaksin dan tetap patuhi prokol kesehatan dengan lima M:

-Mencuci tangan secara rutin

-Memakai Masker.

-Menjaga Jarak.

-Menjauhi kerumunan.

-Mengurangi mobilitas. Semoga hal ini menjadi perhatian bersama untuk efektifitas dalam mencegah penularan virus corona. Pungkas Pak Nitbani. Demikian liputan dari Media Gerbang Indonesia(Eko B Art).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait