website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 4:25:57 WIB

DPD II KNPI Lombok Tengah Akan Musda ke-XV, H. Syamsul Hadi: Semoga Melahirkan Pemuda yang Mampu Mengkolaborasikan OKP yang Ada

Reporter: H. Syamsul Hadi

Lombok Tengah, NTB | detikNews – Dewan Pengurus Daerah Tingkat II Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Lombok Tengah akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-XV pada tanggal 02-03 Juli 2022 bertempat di Aula Pusat Balai Karya kabupaten Lombok Tengah.

Musda kali ini bertemakan ‘Semangat penyatuan pemuda untuk Lombok Tengah yang Bersatu Jaya’ membawa harapan besar akan persatuan dan kesatuan seluruh pemuda di Kabupaten Lombok Tengah yang berasal dari berbagai macam Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) dalam naungan KNPI sebagai organisasi tertinggi.

Baca juga:  LA Ode Yasin Mazadu Usulkan Pemekaran Tiga Lurah Baru

Seperti yang disampaikan H. Syamsul Hadi selaku pemuda di kabupaten Lombok Tengah sangat berharap jangan lagi ada pengkotak-kotakan dikalangan pemuda yang mengakibatkan fungsi dan peranan pemuda untuk kemajuan bangsa jadi terbengkalai.

“Semoga di musda KNPI Lombok Tengah yang ke-XV ini bisa melahirkan pemuda yang tangguh dan mampu mengkolaborasikam seluruh OKP yang ada di Lombok Tengah demi kemajuan bangsa dan masyarakat.” Kata Pria yang akrab disapa Tuan Syamsul itu penuh harap dari kediamannya, jumat (01/07/2022).

Baca juga:  Peringati Hari Pahlawan Ke - 77, Relawan P3A Ramadiyanto Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Dirinya juga mengapresiasi tema yang diambil oleh para panitia musda yang sangat merindukan penyatuan pemuda seluruh Lombok Tengah untuk menuju kabupaten yang Bersatu Jaya.

“Sudahilah yang namanya Dualisme-Dualisme seperti yang terjadi pada periode-periode sebelumnya, mari saling berbesar hati untuk saling menerima siapapun yang nantinya terpilih sebagai Ketua KNPI priode 2022-2025.” Ucapnya.

Baca juga:  Akibat Laka Lantas Tunggal di Kuta, WNA Asal Norwegia Meninggal

Karena menurut Tuan Syamsul yang mengingat kalimat Bung Karno akan keistimewaan dan kekuatan pemuda jika bersatu untuk tujuan yang sama mencapai kemajuan bangsa dan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

“Seperti kalimat Bung Karno ‘Beri aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut Semeru dari Akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia’ begitulah kekuatan dan keistimewaan pemuda 10 berbanding 1000.” Katanya penuh semangat.
(H. Syamsul Hadi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait