website statistics
21.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 4:06:39 WIB

DPD PKB Pujakesuma Terima Bantuan Alat Musik Tradisional Gamelan dari Bupati Asahan

Reporter: Joko Hendarto

Asahan | detikNews – Bupati Asahan H, Surya, B,Sc secara langsung menyerahkan bantuan berupa seperangkat alat musik tradisional gamelan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah Paguyuban Keluarga Besar ( DPD PKB ) Pujakesuma Kabupaten Asahan Rianto, SH, MAP.

Acara penyerahan seperangkat alat musik tradisional tersebut juga dihadiri Asisten Permerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, M,Si, Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ), beberapa Camat, pengurus DPD PKB Pujakesuma Asahan, Ketua Forum Komunikasi Antar Lembaga ( FORKALA ) Kabupaten Asahan serta tamu undangan lainnya, Kamis ( 20/09/2022 ) di joglo Pendopo DPD PKB Pujakesuma Asahan.

Keterangan foto : Bupati Asahan H, Surya, B,Sc saat menyampaikan sambutan dan arahannya ( doc/istimewa )
Keterangan foto : Bupati Asahan H, Surya, B,Sc saat menyampaikan sambutan dan arahannya ( doc/istimewa )

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Supriyanto, M. PD dalam laporannya mengatakan, seperangkat alat musik tradisional gamelan ini sejak bulan Juni 2022 telah dipesan, dengan total barang sebanyak 28 item. Dan diharapkan agar DPD PKB Pujakesuma dapat berkontribusi terhadap pelestarian seni dan budaya.

Baca juga:  Lepas Kontingen Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 Cibubur, Ini Pesan Bupati Asahan....!!!

Sesuai dengan amanat Undang Undang serta pencapaian dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yang berupaya untuk mendukung kemajuan, pemeliharaan, pelestarian serta pengembangan seni kebudayaan yang ada, ungkap Supriyanto.

Sementara itu Ketua DPD PKB Pujakaesuma Kabupaten Asahan Rianto, SH,MAP sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas pemberian alat musik tradisional gamelan ini.

Dalam upaya mengembangkan serta melestarikan seni budaya etnis Jawa, diharapkan kedepannya agar Pemerintah Kabupaten Asahan terus dapat mendukung program program yang telah dicanangkan oleh DPD PKB Pujakesuma Asahan serta akan terus berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah terkait, harap Rianto.

Baca juga:  Semarak HUT Pujakesuma ke-42, Bupati Asahan Ikuti Gerak Jalan Santai dan Pemberian Hadiah Lucky Draw
Keterangan foto : Ucapan terimakasih Ketua DPD PKB Pujakesuma Rianto, SH, M,AP kepada Bupati Asahan ( doc/istimewa )
Keterangan foto : Ucapan terimakasih Ketua DPD PKB Pujakesuma Rianto, SH, M,AP kepada Bupati Asahan ( doc/istimewa )

Dikesempatan yang sama Bupati Asahan H, Surya B, Sc, dalam arahannya menegaskan, sudah menjadi tanggung jawab bagi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk turut serta dalam mengembangkan serta melestarikan berbagai seni budaya bagi segala etnis/suku yang ada.

Pada Pagelaran Seni dan Budaya Daerah ( PSBD ) nantinya, diharapkan agar semua etnis/suku dapat menampilkan seni budaya daerahnya masing masing. Sehingga seni budaya yang kita miliki tetap terjaga kelestariannya dan dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Asahan.

Baca juga:  Memastikan Keterlibatan Nakes-Pasien, Wakil Ketua MPR Mendorong Penataan Layanan Kesehatan yang Lebih Baik

Selain itu, tari Gubang dan Senandung Asahan telah resmi menjadi seni kebudayaan milik atau aset pemerintah Kabupaten Asahan. Untuk itu kepada ketua Forum Komunikasi Antar Lembaga ( Forkala ) Kabupaten Asahan untuk dapat menyampaikan kabar gembira ini kepada seluruh etnis yang tergabung dalam Forkala serta kepada masyarakat Asahan, terang Bupati Asahan.

Diakhir acara pemberian bantuan alat musik tradisional gamelan, DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan memberikan kejutan berupa pemberian upah upah kepada Bupati Asahan H, Surya, B, Sc, yang akan berangkat menunaikan ibadah umroh ke tanah suci dalam waktu ini. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait