website statistics
21.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 4:39:00 WIB

DPRD Kabupaten Bangka Selatan Kunjungi Diskominfo Depok dalam Upaya Meningkatkan Sistem Informasi

Depok | detikNews – DPRD Kabupaten Bangka Selatan telah berkunjung ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok untuk belajar meningkatkan diseminasi informasi. Delegasi melakukan konsultasi dan mengkoordinasikan upaya untuk meningkatkan keberhasilan pembangunan daerah melalui penyebaran informasi publik yang informatif kepada masyarakat.

Delegasi tersebut menyatakan bahwa Bangka Selatan merupakan daerah yang baru dikembangkan, dengan jarak antar desa yang cukup jauh. Mereka percaya bahwa masyarakat memiliki hak untuk menerima berita informatif dari mereka. Oleh karena itu, mereka mengunjungi Diskominfo di Depok sebagai upaya untuk meng-upgrade pengetahuan mereka tentang sistem informasi. 

Baca juga:  Sopir 'Misterius' yang Menewaskan Pejalan Kaki di Depok Belum Ditetapkan sebagai Tersangka

“Kabupaten Bangka Selatan merupakan daerah pemekaran, dimana antara satu desa ke desa lain sangat jauh jaraknya. Kami rasa masyarakat berhak mendapatkan pemberitaan yang informatif dari kami. Untuk itu, kami menyambangi Diskominfo Kota Depok sebagai upaya mengupgrade pengetahuan tentang sistem informasi,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Muzani Abdullah,usai melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Diskominfo Kota Depok, Rabu (29/03/2023)

Menurut Muzani, penyebaran informasi di Depok sudah terstruktur dengan baik, dengan berbagai aplikasi dan media yang mendukungnya. Inilah salah satu alasan mereka memilih Depok sebagai tujuan studi. Mereka berharap kunjungan ini dapat memberikan masukan untuk perbaikan struktur dan layanan sistem informasi publik.

Baca juga:  Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Jabar Meningkatkan Semangat Beragama Melalui Kehadirannya di Lomba KOAS dan Nyantri

Mereka berencana untuk menerapkan banyak hal yang mereka pelajari selama kunjungan mereka, terutama terkait pelayanan publik untuk kepuasan masyarakat, seperti mengoptimalkan media sosial sebagai sarana penyebaran informasi.

“Banyak sekali yang akan kami aplikasikan setelah kunjungan ini, utamanya masalah pelayanan publik untuk kepuasan masyarakat itu sendiri. Seperti, pengoptimalan media sosial sebagai sarana penyebaran informasi,” tuturnya.

Baca juga:  Gempa M 5,2 Guncang Yogyakarta: Warga Berlarian ke Luar Rumah Karena Getaran Kencang

Sementara itu, Kepala Diskominfo Depok, Manto menjelaskan fungsi dan peran Divisi Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) dalam bermitra dengan media untuk menyebarluaskan informasi publik. 

“Pada intinya, pemberitaan diluar tidak bisa dibatasi. Namun bisa dikendalikan dengan adanya pemberitaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tentang kegiatan pimpinan dan perangkat daerah. Kami juga kerap meminta media luar untuk memberi pemberitaan yang berimbang,” jelas Manto.

Secara keseluruhan, delegasi berharap kunjungan ini dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan kualitas layanan informasi dan komunikasi kepada masyarakat di wilayahnya. (NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait