website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 2 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 2 March 2024 | 8:17:53 WIB

DPRD Kota Palembang Kunjungi Diskominfo Kota Depok Untuk Studi Banding Manajemen Sistem Informasi

Depok | depokNews – DPRD Kota Palembang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok untuk melakukan Studi Banding dalam upaya memperbaiki manajemen sistem informasi di Kota nya. Kegiatan yang dilakukan berupa konsultasi dan koordinasi terkait kerjasama, kemitraan, serta pemberitaan seputar kegiatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Menurut Dauli Wakil DPRD Kota Palembang, mereka merasa berkewajiban memberikan informasi yang informatif untuk warga Kota Palembang, dan ingin mengupgrade pengetahuan tentang manajemen sistem informasi. Sebagai tempat studi banding, Kota Depok dipilih karena penyebaran informasi sudah sangat baik dan terstruktur, ditambah adanya beragam aplikasi dan media yang mendukung.

Baca juga:  Kota Depok Terapkan Sistem Informasi dan Komunikasi Yang Baik dan Terstruktur, Menarik Kunker Komisi I DPRD Banten

“Kami merasa berkewajiban memberikan informasi yang informatif untuk warga Kota Palembang. Maka dari itu, kami menyambangi Diskominfo Kota Depok sebagai upaya mengupgrade pengetahuan tentang manajemen sistem informasi”, ucap Wakil DPRD Kota Palembang Dauli, Kamis 09/03/2023.

Dauli berharap, kunjungan ini bisa memberikan masukan dalam pembenahan struktur dan pelayanan sistem informasi publik di Kota nya, terutama dalam masalah pelayanan publik untuk kepuasan masyarakat. Ia juga menyadari bahwa di era tahun politik seperti sekarang, pemberitaan Hoax sering menyerang institusi pemerintahan. Oleh karena itu, dibutuhkan upaya untuk menangkal berita – berita tersebut.

Baca juga:  Jalur Kereta Api Jakarta-Bandung Terdampak Longsor, Tidak Bisa Dilintasi Oleh Kereta Api dan Menyebabkan Penumpang Terlantar

“Banyak sekali yang akan kami aplikasikan setelah kunjungan ini, utamanya masalah pelayanan publik untuk kepuasan masyarakat”, ungkapnya.

“Terlebih, saat ini kita sudah memasuki tahun politik, dimana pemberitaan Hoax yang sering menyerang institusi pemerintahan. Kita butuh untuk menangkal berita – berita tersebut. Di Kota Depok kami perhatikan sudah sangat transparan, apalagi didukung dengan aplikasi, jadi lebih optimal”, tandasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kota Depok Manto memaparkan, fungsi dan peran Diskominfo Depok dalam mengelola sistem informasi. Ia juga tidak sungkan untuk menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh rombongan peserta kunker dari Kota Palembang. Manto menjelaskan terkait pengelolaan fiber optic, keberadaan CCTV yang bisa diakses masyarakat, dan bentuk efisiensi untuk mempermudah pengawasan serta mengambil keputusan dalam perencanaan.

Baca juga:  Penjambret dan Pemukul Jambret Digaruk Polsek Sei Tuan Kota Medan

“Kami juga paparkan terkait pengelolaan fiber optic, juga keberadaan CCTV yang bisa diakses masyarakat”, ucapnya.

“Ini bentuk efisiensi untuk mempermudah pengawasan dan untuk mengambil keputusan dalam perencanaan”, ucapnya.

“Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan bisa diserap oleh rombongan dan diaplikasikan di sana. Pada dasarnya, kami siap membantu demi kemajuan Bersama”, tutupnya.

Manto berharap kunjungan ini bisa memberikan manfaat bagi rombongan dan diaplikasikan di Kota nya. Diskominfo Depok siap membantu demi kemajuan bersama.(Roni)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait