website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 0:58:18 WIB

DPRK Kota Lhokseumawe Dukung dan Akan Meneruskan Aspirasi PC PMII Kota Lhokseumawe

Reporter: Rizki Maulizar

Lhokseumawe | detikNews – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kota Lhokseumawe melakukan audiensi dengan pimpinan DPRK kota Lhokseumawe, Teuku Sofianus selaku wakil ketua DPRD kota Lhokseumawe dalam rangka menolak kenaikan BBM, Selasa (6/9/2022).

PC PMII kota Lhokseumawe menolak kenaikan BBM karna meninjau keadaan masyarakat yang belum sepenuhnya pulih dari dampak pandemi covid19 yang telah melanda Indonesia dan dunia dari akhir tahun 2019 sampai dengan akhir tahun 2021 ditambah lagi dengan kebijakan.

Baca juga:  Kelompok Cipayung Plus Mendesak Polresta Kupang Kota Segera Tuntaskan Kasus Ini

pemerintah yang baru yang menaikan harga BBM tentu saja hal ini menambah beban masyarakat menengah ke bawah yang tidak bisa terlepas dari BBM setiap harinya. Dalam audiensi tersebut PMII kota Lhokseumawe menyampaikan 4 poin kepada DPRK kota Lhokseumawe yaitu ;

1. Menolak secara tegas kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.
2. Mendesak pemerintah untuk acara serius dan sungguh-sungguh memberantas mafia minyak (mafia BBM).
3. Mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran.
4. Mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi.

Baca juga:  Bapepan Kadin Aceh: Pelaku Film Harus Memiliki Kesadaran Intelektual Property

Didalam audiensi tersebut PMII kota Lhokseumawe juga menuntut dengan tegas agar DPRK kota Lhokseumawe dengan serius dalam menanggapi keempat poin yang sudah disampaikan oleh pmii kota Lhokseumawe serta meneruskan keempat poin tersebut kepada pusat agar kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,” Katanya Zanuji Ketua PC PMII Lhokseumawe.

Pada audiensi tersebut sekretaris pengurus cabang PMII kota Lhokseumawe sahabat Arif Panjaitan menegaskan agar pemerintah melibatkan masyarakat dan mahasiswa dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi agar penyaluran BBM bersubsidi dapat disalurkan dengan tepat sasaran,” tegasnya.

Baca juga:  LPI Dayah Tahfizul Qur'an Ar-Raudhah Gelar Wisuda PAUD IT, Ini Kata Pimpinan LPI

Selanjutnya pihak DPRK kota Lhokseumawe menyambut dengan baik aspirasi dari PMII kota Lhokseumawe serta akan menindak lanjuti tuntutan dari PMII kota Lhokseumawe tersebut dan akan mengundang pihak Pertamina dan pihak kepolisian untuk melakukan audiensi lanjutan agar Aspirasi PMII kota Lhokseumawe dapat ditindak lanjuti, serta ditandatanganinya petisi PMII kota Lhokseumawe oleh wakil ketua DPRK kota Lhokseumawe Teuku Sofianus,” tutupnya.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait