website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 7:45:13 WIB

Dugaan Banyaknya Rokok Ilegal yang Beredar di Banjarmasin

Reporter: Ibrahim

Banjarmasin | detikNews – Silaturahmi beberapa awak media ke kantor Bea dan Cukai yang ber alamat di jalan Barito Hilir Telaga Biru kecamatan Banjarmasin Barat Kalimantan Selatan yang tepatnya di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin 8/7/22.

Saat beberapa awak media bertandang ke kantor BC Trisakti yang bermaksud tuk bertemu dengan Pimpinan Humas BC tersebut, namun beberapa awak media tidak bisa bertemu langsung dengan pimpinan Humas BC di karenakan menurut salah satu SDM Humas BC tersebut bahwa pimpinan pada saat itu sedang tidak berada di tempat tutur Pak Iqbal selaku staf Humas BC pada awak media.

Namun saat awak media bertemu dengan salah satu staf Humas tersebut sempat mempertanyakan prihal beredarnya dugaan rokok ilegal yang ada di kota Banjarmasin dan kemungkinan juga beredar di kabupaten – kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Baca juga:  Harga Telur Ayam Meroket Tajam di Pasar Tradisonal Banjarmasin

Pada saat itu juga jawaban dari Pak Iqbal masih belum bisa memberikan statement lebih jauh dikarenakan belum adanya restu atau persetujuan dari pimpinan Humasnya.

Pada saat bertemu dengan staf Humaspun awak media sempat menunggu beberapa menit di ruangan kantor BC yang terlihat sangat bersih dan rapi dan juga pelayanan kepada semua awak media yang di rasa sangat bersahaja .

Dan tak lama setelah menunggu beberapa menit staf Humas yang tadinya meninggalkan awak media, kembali menemui beberapa awak media yang bermaksud wawancara atau interview dengan beliau.

Baca juga:  BI Sebut, Aliran Modal Asing Masuk ke Pasar Keuangan Indonesia Capai Rp.6,02 Triliun pada 26-27 April 2023

Dan setelah menemui awak media maka kami diberikan penjelasan dari beliau bahwa memang untuk sekarang saya pribadi masih belum bisa memberikan jawaban prihal pertanyaan dari beberapa awak media,” ungkapnya.

Dan juga sempat staf Humas BC meminta no kontak kami tuk nantinya di hubungi kembali setelah datangnya pimpinan Humas BC itu tadi.

Dan juga saat awak media menunjukan dan menjelaskan masih adanya dugaan rokok ilegal yang beredar dan memperlihatkan sample via foto di salah satu gadget awak media, Humas tersebut sedikit memberikan jawaban tentang hasil foto yang ada di gadget awak media itu.

” Kalo seandainya adanya temuan di lapangan dugaan rokok ilegal saya sarankan tuk membawa bukti kotak rokok yang masih belum terbuka” tegasnya, karena kalo hanya via hp saja kami dari BC masih belum bisa tuk memastikan bahwa itu resmi atau tidak, dikarenakan kami mempunyai alat tuk dapat membedakan rokok tersebut,” tuturnya pada awak media.

Baca juga:  Dinding Ruko Roboh Saat Direnovasi, Menimpa Pekerja

Dan juga pertanyaan awak media yang di tujukan ke Pak Iqbal prihal aduan dari masyarakat. Apakah bisa melaporkan apabila adanya temuan rokok yang diduga ilegal tersebut, dan apakah adanya no kontak person dari pelayanan BC itu sendiri tanya awak media.

Dan Humas BC tersebut langsung menjawab dengan rendah hatipula bahwa kami tentunya sudah mempersiapkan kontak person tuk adanya laporan dari warga atau masyarakat dengan no 0811500830,” tutupnya. (im)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait