28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:44:31 WIB

Dugaan Banyaknya Rokok Ilegal yang Beredar di Banjarmasin

Reporter: Ibrahim

Banjarmasin | detikNews – Silaturahmi beberapa awak media ke kantor Bea dan Cukai yang ber alamat di jalan Barito Hilir Telaga Biru kecamatan Banjarmasin Barat Kalimantan Selatan yang tepatnya di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin 8/7/22.

Saat beberapa awak media bertandang ke kantor BC Trisakti yang bermaksud tuk bertemu dengan Pimpinan Humas BC tersebut, namun beberapa awak media tidak bisa bertemu langsung dengan pimpinan Humas BC di karenakan menurut salah satu SDM Humas BC tersebut bahwa pimpinan pada saat itu sedang tidak berada di tempat tutur Pak Iqbal selaku staf Humas BC pada awak media.

Namun saat awak media bertemu dengan salah satu staf Humas tersebut sempat mempertanyakan prihal beredarnya dugaan rokok ilegal yang ada di kota Banjarmasin dan kemungkinan juga beredar di kabupaten – kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Baca juga:  Harga Telur Ayam Meroket Tajam di Pasar Tradisonal Banjarmasin

Pada saat itu juga jawaban dari Pak Iqbal masih belum bisa memberikan statement lebih jauh dikarenakan belum adanya restu atau persetujuan dari pimpinan Humasnya.

Pada saat bertemu dengan staf Humaspun awak media sempat menunggu beberapa menit di ruangan kantor BC yang terlihat sangat bersih dan rapi dan juga pelayanan kepada semua awak media yang di rasa sangat bersahaja .

Dan tak lama setelah menunggu beberapa menit staf Humas yang tadinya meninggalkan awak media, kembali menemui beberapa awak media yang bermaksud wawancara atau interview dengan beliau.

Baca juga:  Digelar oleh Kementerian LHK RI, Amran Mahmud Hadiri Indonesia's FOLU Net Sink 2030

Dan setelah menemui awak media maka kami diberikan penjelasan dari beliau bahwa memang untuk sekarang saya pribadi masih belum bisa memberikan jawaban prihal pertanyaan dari beberapa awak media,” ungkapnya.

Dan juga sempat staf Humas BC meminta no kontak kami tuk nantinya di hubungi kembali setelah datangnya pimpinan Humas BC itu tadi.

Dan juga saat awak media menunjukan dan menjelaskan masih adanya dugaan rokok ilegal yang beredar dan memperlihatkan sample via foto di salah satu gadget awak media, Humas tersebut sedikit memberikan jawaban tentang hasil foto yang ada di gadget awak media itu.

” Kalo seandainya adanya temuan di lapangan dugaan rokok ilegal saya sarankan tuk membawa bukti kotak rokok yang masih belum terbuka” tegasnya, karena kalo hanya via hp saja kami dari BC masih belum bisa tuk memastikan bahwa itu resmi atau tidak, dikarenakan kami mempunyai alat tuk dapat membedakan rokok tersebut,” tuturnya pada awak media.

Baca juga:  Sudah Berkirim SMS (Short Message Service) Kepada Jenderal Andika, KSAD Dudung Mengaku Enggak Ada Masalah¬†

Dan juga pertanyaan awak media yang di tujukan ke Pak Iqbal prihal aduan dari masyarakat. Apakah bisa melaporkan apabila adanya temuan rokok yang diduga ilegal tersebut, dan apakah adanya no kontak person dari pelayanan BC itu sendiri tanya awak media.

Dan Humas BC tersebut langsung menjawab dengan rendah hatipula bahwa kami tentunya sudah mempersiapkan kontak person tuk adanya laporan dari warga atau masyarakat dengan no 0811500830,” tutupnya. (im)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru

Resmi!! Serahterima Jabatan Kalaksa BPBD Jatim

Berita Terkait